Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 14:46 WIB

Konser di Jakarta, Krakatau Siapkan Banyak Kejutan

Oleh : Aris Danu | Rabu, 10 April 2019 | 21:30 WIB
Konser di Jakarta, Krakatau Siapkan Banyak Kejutan
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Grup musik Krakatau akan menggelar konser di Jakarta bertajuk Prvthi Mata (Pertivi Mata). Konser ini akan menampilkan Krakatau formasi awal dengan membawakan lagu-lagu hit dari semua album mereka, termasuk album terbaru Chapter One dan Chapter Two.

"Sudah lama banget enggak buat konser tunggal di Jakarta, terakhir tahun 1986 di Jakarta. Kali ini mungkin kami bikin konser di Jakarta mau buat sesuatu yang berbeda. Album kita sekarang berbeda, karena ada orkestranya dan kita benar-benar mengemas musik yang berbeda," kata Indra Lesmana, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Trie Utami, sang vokalis mengatakan konser kali ini kembali mengusung tema lingkungan hidup. Krakatau Prvthi Mata (Pertivi Mata) menurut perempuan yang akrab disapa Iie berarti Ibu Pertiwi. Prvthi Mata merupakan judul lagu di album terbaru Krakatau, Chapter Two.

"Ini sebuah lagu instrumental yang mana vokal tidak sebagai penyanyi tapi voicing saja. Jadi Pertiwi, Mata artinya Ibu pertiwi. Mata itu adalah ibu. Mata, mother, Ibu Pertiwi. Jadi mother earth," ujarnya.

Lewat konser tersebut Krakatau ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kerusakan lingkungan dan alam yang semakin parah.

"Isu ini bukan lagi lokal tapi internasional kita juga merasakan perubahan iklim sudah dan sedang terjadi. Album ini suara kecintaan kita kepada alam. Ini adalah suara dari Indonesia tentang adanya perubahan iklim dan perusakan lingkungan," kata Trie Utami.

Sementara itu Dwiki Dharmawan memaknai konser ini sebagai sebuah kebersamaan dan nostalgia.

"Yang saya rindukan main bareng Krakatau itu kejutan saat di atas panggung. Main bareng dan itu seru," ujarnya.

Konser Krakatau Prvthi Mata akan digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta, 30 April 2019. Pada konser kali ini, Krakatau menggandeng Swara Gembira dan DSS Concert. Nantinya, konsep panggung akan mengusung budaya nusantara persembahan kepada Ibu Pertiwi.

Tiket konser Krakatau Pvrthi Mata dibagi dalam empat kategori kelas yaitu Kelas 2 Rp500 ribu, Kelas 1 Rp750 ribu, kelas VIP Rp1 juta, dan kelas VVIP Rp1,5 juta. Tiket konser sudah bisa diperoleh via daring di evenative.com/krakatau2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x