Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 03:14 WIB

Origin Musik Bawa Musik Indonesia ke Mancanegara

Oleh : Aris Danu | Rabu, 10 April 2019 | 16:58 WIB
Origin Musik Bawa Musik Indonesia ke Mancanegara
(inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Label rekaman Origin Musik merilis beberapa talent dibawah naungan mereka. Origin Musik mempunyai visi untuk memperkenalkan kekayaan musik Indonesia di kancah dunia.

Billy Ching, CEO Origin Musik sekaligus WebTV Asia mengatakan bahwa pihaknya ingin karya-karya para musisi Indonesia bisa di dengar luas masyarakat Asia.

"Visi kami adalah membesarkan musisi Indonesia di Asia. Semoga artis Indonesia didengar di luar dan artis luar juga bisa didengar di Indonesia. Ini zamannya kolaborasi," kata Billy saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Origin Musik memulai kiprahnya di dunia musik pada Januari 2018. Label ini memfasilitasi kegiatan-kegiatan musik dari hulu (produksi) hingga ke hilir (distribusi dan pemasaran) . Dalam kreasinya, Origin Musik berupaya untuk menyaiikan karya-karya dengan cita rasa yang khas, unik, berorientasi lokal dan tentunya original. Ditengah pasang surutnya industri musik, Origin Musik menunjukkan komitmennya untuk merilis karya-karya terbaik musisi-musisi Indonesia dan menghadirkannya ke pentas dunia.

Dalam menghasilkan karya musik, Origin Musik berkolaborasi dengan musisi-musisi, pencipta lagu, produser dan profesional musik kenamaan Indonesia, seperti Krishna Balagita, Yudhis Dwikorana, Irvnat, Gabriel Bimo SuIaksono, dan Irwan Simanjuntak. Origin Musik memproduksi lagu dari musisi-musisi yang fresh, tidak hanya untuk pasar Indonesia, namun juga di mancanegara.

Berikut beberapa daftar artis musik dibawah naungan Origin Musik Indonesia:
1. Ziy, setelah merilis single perdananya "Salah Rasa", penyanyi asal Jambi ini meluncurkan sebuah lagu andalan "Sumpah Mati", yang merupakan karya besutan pencipta muda Andi Arif dengan olahan vokal Irvanat.

2. Sajjaad Ali, penyanyi blasteran Amerika-Swedia yang memiliki suara khas ini, didaulat menyajikan citarasa religius dengan pendekatan musik baru dan fresh, dalam dua lagu hasil kolaborasinya yang digubah dan diproduseri oleh Yudis Dwikorana, "Yaa Arhamarrohimin" dan "Bulir Debu" (feat. Muin).

3. Renn Miko, songwriter muda berbakat ini baru saja merilis kolaborasinya dengan diva muda asal Philipina Jayda Avanzado dalam lagu "Crazy About".

4. Sulu, seorang pria Jawa yang sejak tahun 2008 sudah membawa musiknya di ajang internasional seperti Yamaha Asian Beat du Tawan. LA Start Up (masuk dalam 10 besar). Kali ini SULU mengeluarkan 2 single terbarunya, "Ojo Ngoyo" dan "0jo Dumeh".

5. SXD, merupakan singkatan dari SaXo Dynamic, beranggotakan 3 personil. Kehadirannya melalui single pertama yang berjudul "Satukan Cinta" untuk memberi warna baru dengan menggabungkan DJ, Instrument dan Live PA sehingga menyaiikan apa yang disebut Circus Of Music.

6. The Titans, setelah sebelumnya mengeluarkan single "Malakat Tak Bersayap', band yang terbentuk di Bandung pada tahun 2006 ini akan meluncurkan single keduanya bersama Origin Musik Indonesia berjudul "Tercipta Untukmu". [adc]

Komentar

Embed Widget
x