Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 03:17 WIB

Greatest Hits Tandai 33 Tahun Hedi Yunus Berkarya

Oleh : Aris Danu | Selasa, 9 April 2019 | 21:22 WIB
Greatest Hits Tandai 33 Tahun Hedi Yunus Berkarya
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi senior Hedi Yunus kembali merilis album berjudul Greatest Hits, Senin (8/4/2019). Album baru ini sekaligus menandai 33 tahun penyanyi berdarah Sunda ini dalam berkarya di industri musik.

Album Greatest Hits memuat beberapa lagu lama populer yang diaransemen ulang dan juga menghadirkan beberapa lagu baru. Menariknya, Hedi Yunus turut melibatkan beberapa musisi muda untuk berkolaborasi di album ini.

Hedi Yunus bercerita, lewat album ini dirinya mencoba keluar dari zona nyaman. Jika di beberapa lagu sebelumnya Hedi sangat kental bernuansa pop dan jazz, kini ia tampil lebih kekinian dengan mengusung nuansa aliran electronic dance music (EDM).

"Iya keluar dari zona nyaman. Kan banyak yang bilang zona nyaman saya itu lagu-lagunya Yovie, baik di Kahitna atau solo. Nah, di album ini sebagai pembuktian sih (bisa segala jenis aliran musik)," kata Hedi Yunus di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Selain menyuguhkan EDM, album ini juga menghadirkan beberapa warna lain yang menurut Hedi sangat berbeda dari musik yang biasa ia bawakan.

"Album ini kan berbagi macam, EDM ada 3, orkestra ada beberapa, mellow-nya juga ada. Vokal saya kan sebenarnya cocok untuk lagu mellow, makanya lagu seperti itu tetap ada, tapi ingin lebih fresh dengan lagu-lagu yang kekinian," terangnya.

Meski mengaku ingin tampil lebih segar dengan musik yang kekinian, Hedi Yunus juga tak menampik sempat mengalami sedikit kesulitan saat mencoba musik EDM itu.

"Kesulitannya pada saat proses rekaman. Kan EDM sesuatu yang baru buat saya, pas dengar musiknya, saya bingung ini nyanyinya kayak gimana ya. Jadi saya enggak ngerti kalau musik ini nyanyinya harus seperti apa dan bagaimana sih enaknya," katanya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x