Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 03:26 WIB

Sutradara Siap Hadapi Kontroversi Film Ave Maryam

Oleh : Aris Danu | Selasa, 9 April 2019 | 07:03 WIB
Sutradara Siap Hadapi Kontroversi Film Ave Maryam

INILAH.COM, Jakarta - Film Ave Maryam siap meramaikan bioskop Tanah Air mulai 11 April 2019. Film ini mengangkat kisah tentang cinta terlarang antara seorang pastor bernama Josef dengan biarawati bernama Maryam.

Terkait cerita film yang mengangkat kisah sensitif di kalangan masyarakat, sang sutradara Ertanto Roby Soediskam menyatakan siap jika filmnya menuai pro dan kontra. Sebelum memulai syuting Roby sudah meminta izin kepada seluruh pihak terkait, terutama keuskupan yang berada di daerah Semarang, tempat lokasi syuting.

"Pertama, kita bikin film ini dengan jujur, jadi risiko sudah siap kita tanggung karena niatnya cuma berkarya. Mungkin ini juga akan memberikan kontribusi bagi perfilman di Indonesia," kata Roby di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dia mengaku telah mengirimkan surat izin kepada keuskupan Semarang. Dia juga berharap bahwa keuskupan di Jakarta mendapat informasi dari Semarang.

"Mereka (Romo) merasa isu yang diangkat biasa, bukan jadi sesuatu kemarahan karena ini manusiawi," katanya lagi.

Film Ave Maryam bercerita tentang pengabdian seorang biarawati bernama Maryam (Maudy Koesnaedi) mengurus biarawati lansia. Konflik cerita muncul setelah hadir pastor Yosef (Chicco Jerikho) dalam hidup Maryam. Sebab, Maryam dan Yosef terlibat cinta terlarang.

Selain Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, film produksi Summerland Films ini juga dibintangi oleh Olga Lydia, Tutie Kirana hingga Joko Anwar.

Ave Maryam dijadwalkan tayang bioskop Tanah Air mulai 11 April 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x