Find and Follow Us

Minggu, 21 April 2019 | 16:32 WIB

Tak Pernah Bermimpi, Laura Theux Jadi Taruna Akpol

Oleh : Aris Danu | Jumat, 22 Maret 2019 | 23:13 WIB
Tak Pernah Bermimpi, Laura Theux Jadi Taruna Akpol
Aktris Laura Theux - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Aktris Laura Theux tak pernah bermimpi menjadi seorang Polwan alias polisi wanita yang mengabdi untuk negara. Namun akhirnya ia merasakan menjadi seorang taruna di Akademi Kepolisian (Akpol).

Lewat film berjudul "Pohon Terkenal", dara 22 tahun ini dipercaya memerankan tokoh bernama Ayu, seorang taruna Akpol di Semarang, Jawa Tengah. Film yang disutradarai Monty Tiwa ini membawanya untuk mendalami peran sebagai calon perwira polisi.

"Aku enggak pernah punya cita-cita menjadi polisi. Tapi kalau melihat polisi wanita itu gagah dan cantik, meski rambutnya bondol," ungkap Laura Theux saat peluncuran film Pohon Terkenal di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Pemilik nama lengkap Ni Made Laura Theux ini melakukan banyak riset sebelum memulai proses syuting. Film tersebut cukup menguras energi Laura.

"Sebelum syuting, sempat riset langsung di Akpol. Tidur di karantina, mandi dan makan bareng para taruna dan taruni yang enggak akan didapat kalau kita searching di internet," kata dara kelahiran Bali, 28 Maret 1996 ini.

Meski cukup menguras energi, film tersebut memberi pesan positif bagi Laura Theux. Setelah memainkan peran Ayu di Pohon Terkenal, ia merasa kesehariannya mulai disiplin.

"Setelah syuting aku jadi sering bangun pagi, berjalan lebih tegap dan nggak bungkuk. Cara jalan sampai makan jadi aku lakukan sehari-hari," ujarnya.

Selain Laura Theux, film produksi Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia ini juga dibintangi oleh Umay Shahab dan Raim La Ode serta didukung oleh penampilan komedian Adjis Doa Ibu dan Cok Simbara. Pohon Terkenal dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 21 Maret 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x