Find and Follow Us

Minggu, 21 April 2019 | 16:14 WIB

Zenith Media Kenalkan Z-Pop dengan Member 7 Negara

Oleh : Aris Danu | Kamis, 21 Maret 2019 | 16:20 WIB
Zenith Media Kenalkan Z-Pop dengan Member 7 Negara
(inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Agensi artis asal Korea Selatan, Zenith Media memperkenalkan grup Z-Pop pertama, Z-Boys dan Z-Girls di Indonesia. Grup ini terbentuk dari member yang berasal dari tujuh negara di Asia.

Z-Boys dan Z-Girls merupakan Z-Pop bentukan pertama Zenith Media yang masing-masing grup digawangi tujuh member dari tujuh negara berbeda yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Jepang dan Filipina.

Menurut Brandon Chou selaku Executive Supervisor Zenith Media, Z-Pop berbeda dengan konsep K-Pop yang saat ini sudah mendunia.

"Untuk Z-Pop dan K-Pop itu berbeda. Z-Pop ini adalah musik dari generasi Z. Dari tujuh negara ini kita akan mengambil musik yang bisa mengeskpresikan mereka. Musiknya tetap pop, tapi ini bukan K-Pop," kata Brandon kepada awak media di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (20/3/2019).

Dari Indonesia diwakili oleh dua orang yaitu, Mavin dan Vanya, keduanya mengikuti proses audisi sebelum akhirnya dinyatakan lolos.

"Puji Tuhan kita lolos, jadi bukan mereka milih kita tapi kita ikut audisi nyanyi, audisi dance dan ketemu orang-orang dari Zenith sampai akhirnya kita lolos dan training di Korea," cerita Vanya, member Z-Girls.

Setelah lolos, seluruh personel mendapat pelatihan khusus selama tiga bulan penuh di Korea Selatan. Mereka dilatih fisik, vokal dan juga menjalani training ketat untuk bagian dance.

"Di Asia, kalian tidak akan menemukan sistem yang seperti ini (training ala korea) itulah kenapa K-Pop sangat populer. Karena training sistem mereka, cara mereka mempromosikan, dan kemasan mereka sangat berbeda dengan Asia yang lainnya. Makannya kami memilih menggunakan cara Korea untuk melatih mereka," terang Jun Kang selaku Executive Producer Zenith Media.

Sesuai dengan konsepnya yakni untuk menyatukan Asia lewat pop, Z-Boys dan Z-Girls akan melakuakn promosi di sejumlah negara Asia termasuk Indonesia. Di Indonesia, Zenith bekerjasama dengan Star Media Nusantara (SMN).

"Kami kerjasama sama Zenith ada talent kita Vanya dan Mavin yang mewakili Indonesia bergabung dalam Z-Girls dan Z-Boys. Setelah merkea launching di Korea Februari kemarin, kemudian mereka melanjutkan promo tur," kata Lina Priscilla selaku President Director of Star Media Nusantara (SMN).

Z-Boys dan Z-Girls secara resmi diluncurkan pada 22 Februari 2019 dengan merilis lagu No Limit dan What You Waiting For di Z-Pop Dream Live yang diselenggarakan di Jamsil Indoor Gymnasium Seoul, Korea Selatan.

Z-Boys sendiri terdiri dari Josh, Gai, Roy, Mavin, Blink, Perry dan Sid. Sedangkan Z-Girls digawangi oleh Carlyn, Mahiro, Vanya, Queen, Bell, Joane dan Priyanka. [adc]

Komentar

Embed Widget
x