Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 17:07 WIB

PRTV Manjakan Milenial dengan Hiburan Edukatif

Oleh : Aris Danu | Selasa, 19 Maret 2019 | 19:13 WIB
PRTV Manjakan Milenial dengan Hiburan Edukatif
(Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Perkembangan teknologi digital turut menumbuhkan beragam siaran televisi baik yang komersil maupun non komersil. Terbaru hadir PRTV yang menyasar kaum milenial dengan menyuguhkan hiburan dan informasi utama.

PRTV merupakan televisi berbasis aplikasi milik Pikiran Rakyat. Witjaksono selaku Komisaris Utama mengatakan, hadirnya PRTV diharapkan menjadi terobosan baru di dunia pertelevisian Indonesia.

"Kita ingin punya TV yang kondusif jauh lebih up to date dari yang bisa dilihat oleh anak-anak muda terutama untuk kaum milenial, kenapa? Saya saja tidak pernah nonton TV konvesional dan saya tidak pernah nonton dilayar juga, nah pergeseran ke TV ini pasti akan terjadi mau tidak mau semua stasiun TV akan lari ke mobile," kata Witjaksono dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3/2019).

Witjaksono menambahkan, sebagai televisi berbasis aplikasi PRTV sudah bisa diunduh melalui perangkat lunak android di Play Store. Ia menjanjikan siaran televisi ini dapat ditonton kapanpun dan dimanapun.

"Target kita adalah aplikasi berita yang dibentuk seperti entertaiment news yang akan lebih enak lebih di tonton tapi enak dilihat juga tidak provokatif," paparnya.

Menariknya, PRTV juga mengajak dan memberi kesempatan kepada para milenial untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang ditemui di sekitarnya. Caranya cukup dengan mengunggah lewat aplikasi ini.

"Siapapun bisa jadi Citizen Journalism dan kami yang akan menyediakan ruang itu termasuk teknologi, sumber daya dan kualitas live streaming yang memadai," terangnya.

Ia menargetkan para milenial berusia 15-40 tahun. Menurutnya target ini sangat strategis karena diprediksi pada 2024 mendatang, 50-60 persen penduduk Indonesia adalah milenial. [adc]

Komentar

Embed Widget
x