Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:52 WIB

10 Film Indonesia Terlaris Bersaing di IBOMA 2019

Oleh : Aris Danu | Jumat, 15 Maret 2019 | 21:45 WIB

Berita Terkait

10 Film Indonesia Terlaris Bersaing di IBOMA 2019
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019, sebuah ajang penghargaan bagi film terlaris sepanjang tahun 2018 kembali digelar. Tahun ini, IBOMA telah memasuki 4 kali penyelenggaraan.

"Ini sudah empat tahun SCTV menggelar IBOMA, kita membawa rasa bangga dari tahun sebelumnya. SCTV ingin berkontribunsi dengan konsisten menayangkan film Indonesia," kata David Suharto, Deputy Director and Programing SCTV, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

IBOMA 2019 akan memperebutkan 12 kategori penghargaan di antaranya Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Sekenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Original Soundtarck Terbaik dan Ensemble Film Terbaik.

Penilaian dari ajang penghargaan film terlaris di 2018 ini melibatkan sejumlah juri kompeten. Jajaran juri IBOMA 2019 di antaranya Ayushita, Hanung Bramantyo, Monty Tiwa, Cesa David Luckman, Reza Rahadian, Sha Ine Febriyanti, dan lain-lain.

Reza Rahadian mengatakan, 10 film Box Office yang masuk dalam nominasi mewakili beragam genre. Para juri pun cukup alot dalam penilaian di setiap kategori.

"Perbedaan filmnya sangat jelas, ada berbagai macam genre, jadi cukup membuat kenapa tidak ada salah satu genre mendominasi. Jadi, ini warna tersendiri. Kami juri juga senang melihat warna yang ada dari kesepuluh film ini," kata Reza.

Hadir dalam kesempatan itu, aktor Adipati Dolken sebagai pemeran film Teman Tapi Menikah. Film Adipati menjadi salah satu nominasi pada ajang penghargaan ini.

"Alhamdulillah, akhirnya film gua masuk Box Office juga akhirnya. Baru kali ini film gua masuk sini," ujar Adipati Dolken.

Inilah 10 film terlaris 2018 yang menjadi nominasi IBOMA 2019:

1. Dilan 1990,

2. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur,

3. Danur 2: Maddah,

4. Si Doel The Movie,

5. Milly & Mamet,

6. Jailangkung 2,

7. A Man Called Ahok,

8. Wiro Sableng,

9. Teman Tapi Menikah, dan

10. Asih.

[adc]

Komentar

Embed Widget
x