Find and Follow Us

Sabtu, 25 Mei 2019 | 17:17 WIB

Naif Bakar Semangat Pucuk Cool Jam Ditengah Hujan

Oleh : Aris Danu | Minggu, 10 Maret 2019 | 17:15 WIB
Naif Bakar Semangat Pucuk Cool Jam Ditengah Hujan
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Bandung - Grup band Naif sukses membakar semangat gelaran kompetisi musik, seni dan kreatifitas Pucuk Cool Jam 2019 di Lapangan PPI Pussenif, Bandung, Sabtu (9/3/2019) malam. Hujan di Kota Kembang tidak menyurutkan pengunjung untuk menikmati musik bersama Naif.

"Masih semangat? Mana suaranya? Meskipun hujan kita tetap nyanyi bareng ya. Gimana kalau hujan-hujan gini kita naik vespa keliling kota? Setuju," seru David, sang vokalis mengajak penonton menyanyi lagu hits mereka Piknik 72.

Naif menjadi bintang tamu dalam hajatan Pucuk Cool Jam 2019, sebuah ajang festival musik, seni, dan kreativitas untuk menggali minat dan talenta anak-anak muda Indonesia, khususnya pelajar tingkat SMA/SMK se-Indonesia. Program yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum itu setiap tahunnya menyaring anak sekolah untuk berlaga di bidang musik dan seni.

Naif mengaku antusias tampil di hadapan remaja yang didominasi pelajar SMA/SMK, terlebih dengan kreatifitas yang mereka miliki.

"Kita berharap dengan adanya event seperti ini, anak-anak muda bisa mengembangkan bakatnya. Saya lihat sekarang ini belum ada regenerasi bagi band lama. Semoga dengan event festival musik untuk anak-anak SMA seperti ini ke depan bisa menggantikan band-band lama yang sampai sekarang masih terus eksis," kata David, disela-sela konser.

David mengatakan, sejauh ini belum lahir band generasi milenial yang benar-benar hits sebagai penerus era 90-an. Ia berharap festival musik seperti halnya Pucuk Cool Jam dapa mengakomodir hal itu.

"Kalau solo sih banyak ya sekarang ini bermunculan, tapi kalau band belum ada yang benar-benar hits seperti di era dulu. Ini pastinya event musik yang bagus buat mengembangkan bakat musik anak-anak muda. Supaya mereka punya panggung untuk mengekspresikan diri," terang David.

Sekedar informasi, Pucuk Cool Jam 2019 melahirkan talenta-talenta baru dibidang musikdan seni. Juara dalam kategori band diraih oleh Langit Senja, band asal SMA Dr Soetomo Surabaya sebagai juara pertama, juara kedua diraih Clair Voyant dari SMAN 4 Tangerang Selatan, serta band Sixtysix Project dari SMKN 2 Kasihan Bantul, Yogyakarta di urutan ketiga. [adc]

Komentar

Embed Widget
x