Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Maret 2019 | 14:33 WIB

Hiroaki Kato Bicara Perdamaian di Lagu "Beda Rasa"

Oleh : Aris Danu | Kamis, 7 Maret 2019 | 19:13 WIB

Berita Terkait

Hiroaki Kato Bicara Perdamaian di Lagu
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Penyanyi asal Jepang Hiroaki Kato melepas single ke-4 berjudul "Beda Rasa". Lagu baru tersebut bukti eksistensi penyanyi yang akrab disapa Hiro ini dalam berkarier musik di Indonesia.

Musisi bertubuh jangkung ini bercerita, lagu terbarunya menyuguhkan lirik tentang ragam kuliner yang ada di Indonesia. Beragam kuliner seperti, lontong, mendoan, sate kambing, dan lain-lain merupakan makanan favoritnya saat menetap di Indonesia.

Namun dibalik lagu yang membahas tentang kuliner itu ada pesan pedamaian yang ingin disampaikan Hiro. Menurut Hiro, meski berbeda pendapat setiap orang pasti punya persamaan yaitu makan.

"Saya sendiri yang menciptakan lagunya. Ini juga ada pesan perdamaiannya di dalamnya, walaupun kita beda, kita tetap memiliki satu tujuan yang sama, yaitu makan," kata Hiroaki Kato saat peluncuran single "Beda Rasa" di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Musisi penggemar busana batik ini menilai makanan bisa menyatukan semua orang. Terlebih di tahun politik saat ini, Hiro mengajak seluruh pendengar dan penikmat musik untuk bersatu.

"Oleh karena itu, daripada terlalu sibuk dengan politik yang nantinya malah menjatuhkan satu sama lain, ada baiknya bergandengan tangan dan duduk satu meja bersama untuk makan," paparnya.

"Menurut saya lagunya sangat cocok dengan situasi jelang Pilpres, sebagai orang asing yang tinggal di Indonesia, apa yang saya bisa kontribusi untuk mungkin bisa memadamkan api dengan karya saya. Semoga teman-teman suka lagu ini dan bisa dapat message perdamaian lewat lagu yang sangat easy listening ini," demikian Hiroaki Kato.

Lagu baru ini diproduseri oleh Ari Renaldi (produser Tulus dan Yura Yunita) serta dibantu oleh Arina "Mocca" dalam penyempurnaan lirik. Video klip "Beda Rasa" dapat dinikmati di situs kanal Youtube Hiroaki Kato mulai 9 Maret 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x