Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:05 WIB

Cerita Legenda Nyi Roro Kidul Tayang di MNCTV

Oleh : Aris Danu | Selasa, 5 Maret 2019 | 17:47 WIB
Cerita Legenda Nyi Roro Kidul Tayang di MNCTV
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Kisah legenda Nyi Roro Kidul menyapa pemirsa setia MNCTV dalam sinetron kolosal. Sinetron yang diproduksi MNC Pictures ini tayang dengan durasi lebih panjang dari sebelumnya.

Seperti diketahui, Nyi Roro Kidul merupakan sosok dewi legendaris penguasa pantai selatan (Samudera Hindia). Kisah legenda ini sangat populer di kalangan masyarakat Jawa khususnya, dimana masih ada keterkaitan cerita antara Nyi Roro Kidul dan Joko Tarub.

"Ini satu bentuk reborn dari cerita legenda Nyi Roro Kidul, dengan pendekatan baru dan cerita disesuaikan dengan sekarang. MNC Pictures sudah memproduksi selama 2 bulan persiapan dan rampung sehingga tayang. Kami ingin menghidupkan kembali cerita legenda yang hidup di masyarakat," kata Titan Hermawan, Direktur MNC Pictures saat menggelar syukuran dan penayangan episode perdana Nyi Roro Kidul di Gedung MNC Pictures, Jakarta Barat, Senin (4/3/2019).

Acara syukuran turut dihadiri para pemain sinetron Nyi Roro Kidul, mereka di antaranya adalah Talitha Curtis, Richo Verald, Fery Ixel, Liana Sahara, Ananda George dan Billy Bujanger.

Kisah Nyi Roro Kidul berawal dari munculnya 7 bidadari cantik yang sedang mandi di sendang yang salah satunya bernama Dewi Nawangwulan. Joko Tarub si pemuda ganteng kaget melihat pemandangan yang tak biasa ia saksikan, langsung berniat untuk mencuri pakaian bidadari yang berada tak jauh dari sendang. Dicurilah selendang milik Dewi Nawangwulan.

Dewi Nawangwulan bingung ketika ia dapati selendangnya hilang, ia pun menangis. Joko Tarub muncul dan menghibur Dewi Nawangwulan, hingga keduanya pun saling jatuh cinta. Keduanya lalu menikah dan dikarunai anak perempuan yang dinamai Nawangsih.

Suatu hari, selendang yang hilang itu ditemukan di lumbung padi. Dewi Nawangwulan kecewa dan sakit hati. Kemudian ia tinggalkan Joko Tarub dan putrinya dengan berat hati untuk kembali ke kahyangan. Puri bidadari tak bisa menerima Nawangwulang yang sudah tidak suci.

Sementara itu Panguwoso Sagoro, Sang penguasa laut kidul tak terima ada seorang perempuan yang lancang bertapa di wilayahnya. Pertempuran tak terhindar, dengan kekuatannya Dewi Nawangwulan pun meladeni perlawanan Panguwoso Sagoro.

Bagaiman kisah selanjutnya, akankah Panguwoso Sagoro menang melawan Dewi Nawangwulan. Atau justru sebaliknya? Lantas siapa yang akan menguasai pantai selatan yang terkenal dengan sebutan Nyi Roro Kidul?

Saksikan sinetron seri Nyi Roro Kidul di MNCTV mulai pukul 20.30 WIB. [adc]

Komentar

Embed Widget
x