Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:11 WIB

BNI Java Jazz Festival 2019

Addie MS hingga H.E.R Ramaikan Pesta Jazz

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 2 Maret 2019 | 19:45 WIB
Addie MS hingga H.E.R Ramaikan Pesta Jazz
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Festival tahunan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 sudah digelar. Hari pertama berjalan dengan sukses.

Pesta musik jazz yang sudah berusia 15 tahun ini diselenggarakan pada tanggal 1, 2, dan 3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan tema Broadway dan mengusung misi Music Unites Us All.

Pada hari pertama penyelenggaraannya, panggung BNI Hall - Hall D2 menyuguhkan aksi-aksi panggung dari musisi Addie MS & Twilite Orchestra Feat. Lea Simanjuntak & Bob James, H.E.R, dan Afgan. Komposer Addie MS bersama penyanyi Lea Simanjuntak mengajak penonton berdansa dalam pergelaran musik jazz terbesar di Asia ini.

Kolaborasi menawan mereka tercipta pada lagu Just Another Rhumba,yang dipopulerkan oleh penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Ella Fitzgerald. Addie yang bertindak sebagai konduktor tampak sibuk memberi komando para pemusik yang tergabung dalam Twilite Orchestra, sementara Lea terlihat menawan dengan pakaian serba putih, dia begitu lincah berdansa di atas panggung yang dilengkapi layar LED sebagai latar belakangnya.

Sebelumnya Addie lebih dulu menemani musisi Bob James untuk mempersembahkan komposisi karya Gershwin, yang merupakan komposer dan pianis yang populer di Amerika Serikat pada tahun 1920-an. Selanjutnya di panggung yang sama, penonton Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 dihibur oleh Special Show dari H.E.R, musisi peraih nominasi Grammy Awards untuk Album of the Year, Best New Artist, Best R&B Album, Best R&B Song - Focus dan Best R&B Performance - Best Part feat. Daniel Caesar.

Kemudian diakhiri dengan penyanyi bersuara merdu Afgansyah Reza yang siap memanjakan penonton setia dengan nyanyiannya. Selain menghadirkan musisi berkelas yang mampu mengobati dahaga penonton akan sajian musik jazz, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 digelar dengan berbagai inovasi baru.

Salah satunya adalah terobosan berupa gelang TapCash. Baru kali ini, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 mengharuskan pengunjungnya menggantikan lembaran tiket kertas mereka dengan gelang TapCash yang keren.

Kemudahan dan kenyamanan ini ikut dirasakan penonton Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019, Rio Ario (24) misalnya, dia mengaku menggunakan gelang TapCash untuk kebutuhan transaksi di area Food & Beverage yang tersedia di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019.

"Saya gunakan untuk beli makanan, minuman, karena di sini kan cashless ya. Inovasi-inovasinya keren, mengikuti perkembangan zaman, apalagi sekarang sudah serba cashless. Kalau sehari-hari saya gunakan kartu TapCash juga untuk masuk Tol," ungkapnya, Jumat, (01/03/2019).

Gelang tersebut juga dapat digunakan untuk membeli merchandise. (tka)

Komentar

Embed Widget
x