Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 08:47 WIB

Intip Mini Album Soundtrack Dilan 1991

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Minggu, 24 Februari 2019 | 21:35 WIB
Intip Mini Album Soundtrack Dilan 1991
(Foto: inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Bandung - Film Dilan 1991 sangat ditunggu masyarkat. Untuk mendukung sebuah film agar lebih menarik dan kena di hati, dibutuhkan soundtrack yang tepat.

Soundtrack dalam film lebih dari sekedar pendamping. Soundtrack menjadi sebuah tambahan nyawa dalam film.

Cerita berdurasi ratusan menit diterjemahkan dalam bait, lirik, dan musik. Saling menguatkan, dan soundtrack hadir untuk terus mengingatkan.

Album OST Dilan 1991 menjadi perjalan baru setelah EP Dilan 1990. Berisikan 14 lagu yang diisi oleh The Panasdalam Band yang berkolaborasi dengan para penyanyi berbakat dan hebat. Sebut saja Vanesha Prescilla, Hanin Dhiya, Christi Colondam, Rahmania Astrini, Ghaitsa Kenang, Danilla, Ajeng dan Nawa.

Kejutan dalam album OST Dilan 1991 ini ketika sang pemeran utama, Vanesha Prescilla (pameran Milea), turut bernyanyi dengan membawakan lagu berjudul "Berpisah". Dijadikan sebagai single pertama yang dirilis pada 15 Feb 2019.

Single kedua album OST Dilan 1991 akan dirilis pada 1 Maret 2019. Lagu dengan judul "Kau Ada" yang dinyanyikan oleh Hanind Dhiya, penyanyi berumur 18 tahun, dengan jutaan fans di Youtube dan Instagram.

Di tanggal yang sama, seluruh lagu di OST Dilan 1991 akan dirilis dan bisa dinikmati melalui layanan streaming digital dan format CD-nya yang layak untuk dikoleksi, bisa di gerai KFC.

Christy Colondam, sebagai salah satu pengisi lagu di dalam film Dilan 1991 merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari pengisi OST film besar tersebut.

Kesempatan ini menjadi pijakan pertama Christy dalam berkarir di dunia musik untuk membawakan salah satu lagu terbaik di film garapan sutradara Fajar Bustomi itu.

"Ini pertama nyanyi OST film. Beban enggak ada. Justru senang dan bangga. Kesempatan ini enggak datang dua kali," ujar Christy Colondam, saat ditemui usai premier film Dilan 1991, Cihampelas Walk, Bandung, (24/02/2019).

Christy Colondam membawakan lagu berjudul Bersamamu Berdua. Menurutnya, lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta.

"Lagunya ringan banget. Tentang orang lagi kasmaran," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x