Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 16:51 WIB

Kecewa dengan Jikustik Alasan Pongki Hengkang

Oleh : Aris Danu | Rabu, 13 Februari 2019 | 22:15 WIB
Kecewa dengan Jikustik Alasan Pongki Hengkang
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta - Musisi Pongki Barata mengungkap alasan dirinya hengkang dari band Jikustik yang telah membesarkan namanya. Pongki baru blak blakan bicara alasan hengkang setelah 10 tahun berlalu.

Pongki mengungkapkan alasannya setelah Jikustik akan menggelar konser reuni di Yogyakarta bersama dirinya dan juga Icha.

"Saya keluar karena saya kecewa dengan posisi saya di band ini," ungkap Pongki di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Pongki beralasan, idenya selalu berbenturan dengan teman-temannya di band tersebut. Ia merasa idealismenya tak bisa disalurkan bersama Jikustik. Selain itu, soal pengaturan dan pembagian honor dari manajer juga dinilainya tidak sejalan.

"Ada kekecewaan managerial soal pengaturan pendapatan," katanya.

Ketika itu, lanjut Pongki, ia juga merasa sendirian karena menetap di Jakarta setelah menikah sementara anggota lainnya tinggal di Yogyakarta. Hal itu membuat komunikasi Jikustik semakin tidak harmonis lagi.

"Saya lari saja, karena saya enggak bisa ngomong ke mereka. saya sudah capek banget. Mereka boleh nyalahin saya enggak masalah. Dulu ini adalah luka yang tidak ingin dibahas," paparnya.

Namun setelah satu dekade berlalu, Jikustik akhirnya kembali menjalin komunikasi usai dipertemukan oleh promotor Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia. Anas menawarkan konsep konser rekonsiliasi yang disetuji oleh Pongki, Icha dan para personel Jikustik.

Mereka akan mengulang memori dalam Jikustik Reunian pada 29 Maret 2019 di Grand Pasific Hall Yogyakarta. [adc]

Komentar

Embed Widget
x