Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 04:26 WIB

Jikustik Konser Reuni Usai 10 Tahun Tak Komunikasi

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 Februari 2019 | 21:31 WIB
Jikustik Konser Reuni Usai 10 Tahun Tak Komunikasi
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta - Grup musik Jikustik akan menghelat konser reuni pada 29 Maret 2019 di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Konser ini merupakan hasil rekonsiliasi setelah 10 tahun tak saling tegur sapa.

Dalam konser tersebut, band yang terbentuk pada 1996 ini akan tampil dalam lama takni Pongki (vokal, gitar), Icha (bas, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (kibor) dan Carlo (drum).

"Penawaran Jikustik reuni itu ada dari lama, dan tidak pernah terjadi karena tawaran yang datang hampir semuanya setengah matang," kata Pongki saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Pongki bercerita, konser Jikustik Reuni terwujud berkat Anas Syahrul Alimi selaku promotor Rajawali Indonesia yang berhasil meyakinkan Pongki dkk.

"Ketika mas Anas ngomong bahwa yang mau dia tunjukan ke orang adalah rekonsiliasi, saya terhenyak. Konsep rekonsiliasi itu yang tidak ditawarkan orang-orang (promotor lain). Orang lain inginnya ya kami hanya main doang," terang Pongki.

Uniknya, dalam jumpa pers itu para personel Jikustik dalam formasi reunian blak-blakan bicara soal masalah di tubuh Jikustik yang membuat band ini tak solid lagi. Namun setelah 10 tahun tidak bicara satu sama lain, kelimanya sepakat untuk rekonsiliasi lewat konser.

"Saya adalah orang yang sangat menghargai proses, saya mikir, gimana nanti kalau saya mati, saya nggak mau kalau saya mati, saya masih musuhan sama teman-teman saya. Setidaknya kami bisa memberikan sesuatu yang indah," kata Icha.

Sementara itu menurut Adhit, dirinya antusias karena ada kerinduan main bareng di atas panggung dengan Jikustik formasi lama.

"Secara pribadi, sudah cukup lama saya tidak bermain musik dengan pongki dan Icha. Kalau saya sendiri memang kangen dengan mereka," ujar Adhit.

"Ini bisa jadi momen sekali. Kalau ada permintaan (lagi), nanti akan kami bicarakan ulang. Kalau nggak mau, ya nggak apa-apa. Kami buat Jikustik reunian ini mungkin hanya sekali ini saja," Adhit, menambahkan.

Tiket konser Jikustik Reuni akan dibagi dalam 4 kategori tiket yakni Festival Rp 150 ribu, Gold Rp 250 ribu, Platinum Rp 350 ribu, dan Diamond Rp 600 ribu.

Tiket akan mulai dijual pada 18 Februari 2019 untuk harga pre sale, sedangkan harga normal dijual mulai 19 Februari 2019. [adc]

Komentar

Embed Widget
x