Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 03:44 WIB

Lee Jeong Hoon Ajak Masyarakat Cinta & Jaga Masjid

Oleh : Aris Danu | Minggu, 27 Januari 2019 | 14:50 WIB
Lee Jeong Hoon Ajak Masyarakat Cinta & Jaga Masjid
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Artis Korea Lee Jeong Hoon turut ambil bagian dalam acara Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-73 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019). Ia datang bersama Menhub Budi Karya Sumadi.

"Saya ajak Lee, karena dia cerita sama saya, 'Pak Budi, masjid itu luar biasa sejuk, indah', makanya dia saya ajak ke sini. Jadi buat umat muslim masjid untuk syiar dan masyarakat untuk cinta masjid dan untuk mengajak mencipatakan suasana yang sejuk. Orang Korea aja mau, kenapa kita enggak?" kata Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi bersama Lee Jeong Hoon.

Lee bercerita, orang Indonesia sangat beruntung karena memiliki Masjid dimana-mana. Sedangkan di Korea, negara asalnya umat muslim sangat kesulitan mencari tempat untuk ibadah.

"Kita harus mencintai dan menjaga masjid. Kalau di Korea nyari masjid sangat susah, ada muslim, tapi masjid susah. Tapi kalau di sini kan mudah, orang Korea datang ke Indonesia mau mampir ke Masjid dan mereka banyak yang mempelajari soal Islam. Dan saya orang Korea ingin mempelajari juga soal masjid di Indonesia," papar Lee.

Aktor dan juga penyanyi ini sempat terkejut ketika pertama kali masuk masjid. Menurutnya, sambutan ramah dari umat muslim saat dirinya masuk ke masjid membuatnya merasa tenang dan nyaman.

"Saya pernah masuk masjid di Jakarta yang kecil-kecil sama warga-warga, saat membagikan sedikit rezeki, saling berbagi. Awalnya takut, apalagi saya begini, takut enggak diterima. Tapi ternyata mereka welcome, ramah banget, mau agamanya apa ayo duduk bareng, jadi kayak keluarga," papar Lee.

Komentar

Embed Widget
x