Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 03:33 WIB

Industri Film Semakin Menggeliat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Rabu, 23 Januari 2019 | 18:45 WIB
Industri Film Semakin Menggeliat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Perkembangan industri perfilman Indonesia akhir-akhir ini cukup menggembirakan. Hal tersebut terlihat sejak 2015 - 2017.

Pertumbuhan jumlah penonton film nasional sejak tahun 2015-2017 mencapai 2.5 kali lipat. Tahun 2017 total jumlah penonton film nasional adalah 40.5 juta.

Sejumlah film nasional yang laris dengan penonton di atas satu juta, menjadikan milienial sebagai target. Sebut saja contohnya Film Dilan 1990, Milly dan Mamet : Ini Bukan Cinta & Rangga, dan EiffelIm In Love 2. OT Group, melalui wafer tanggo bubblegum dengan generasi milenial sebagai target konsumen utama, menggandeng Film Terlalu Tampan yang dibintangi oleh aktor yang sedang bersinar, Ari Irham.

Milenial merupakan masa depan. Jumlah generasi ini di Indonesia menurut proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS) mencapai lebih dari 63 juta orang pada tahun 2019, atau hampir 24 persen dari total penduduk Indonesia.

Sebuah jumlah yang sangat besar, Banyak merek produk berusaha menyasar target pasar milenial. Demikian juga halnya wafer tango yang telah berkiprah hampir seperempat abad di Indonesia, melihat urgensi dan pentingnya masuk dan merangkul pasar milienial.

"Dibutuhkan medium dan metode yang tepat agar dapat menjangkau dengan generasi milienial. Salah satunya dengan menggandeng film Terlalu Tampan, yang terbukti sukses dalam format komik daring dan menarik perhatian generasi milenial," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela peluncuran Film layar lebar Terlalu Tampan di Jakarta, Rabu, (23/01/2019).

Film Terlalu Tampan dibintangi oleh aktor Ari Irham. Ari Irham dinilai sebagai figur yang pas merepresentasikan karakter milenial masa kini.

"Dia menggambarkan sosok milenial yang penuh semangat, open minded, kreatif, percaya diri dan optimis," tambahnya.

Film layar lebar merupakan salah satu medium yang efektif untuk membangun awareness dan engagement dengan generasi milenial.

"Untuk menjiwai peran sebagai Mas Kulin di film Terlalu Tampan, saya membaca komiknya, satu sampai 100 itu hanya seharian. Dari situ saya dapat meraih karakter yang tepat sebagai orang tampan," kata Ari Irham.

Komentar

Embed Widget
x