Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 09:36 WIB

Film Keluarga Cemara Raih 6 Kategori di Piala Maya

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 22 Januari 2019 | 15:10 WIB

Berita Terkait

Film Keluarga Cemara Raih 6 Kategori di Piala Maya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tidak hanya mencetak rekor jadi film keluarga Indonesia pertama 2019, yang ditonton 1.2 juta penonton lebih dan masih tayang, film Keluarga Cemara berhasil menyabet enam penghargaan di Piala Maya.

Perhelatan apresiasi nyata dunia maya bagi insan film Indonesia, yang diselenggarakan di Wyndham Casablanca Hotel Jakarta.

Dalam kategori apa saya film Keluarga Cemara menang? Film bioskop terpilih, penyutradaraan terpilih (Yandy Laurens), aktris remaja terpilih (Zara JKT 48), skenario adaptasi terpilih (Gina S. Noer dan Yandy Laurens), lagu utama terpilih "Harta Berharga" yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari, ciptaan Arswendo Atmowiloto dan Harry Tjahjono dengan aransemen oleh Ifa Fachir dan tata musik terpilih oleh Ifa Fachir.

Kemenangan ini disyukuri oleh produser Anggia Kharisma. Film Keluarga Cemara memang menarik perhatian banyak orang.

"Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, terima kasih kepada keluarga yang berharga dan semua pihak yang mendukung proses kolaboratif ini," kata Anggia Kharisma, Jakarta, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (22/01/2019).

Lalu sutradara Yandy Laurens megungkapkan hal yang senada.

"Terimakasih atas apresiasi Piala Maya. Saya percaya masa depan perfilman kita akan semakin baik dan akan lebih banyak lagi kolaborasi antar generasi," ungkap sutradara Yandy Laurens.

Kemudian penata musik Ifa Fachir mengungkapkan isi hati serupa. Dia sangat bahagia karena film Keluarga Cemara meraih sukses.

"Terimakasih Visinema Pictures, untuk Angga dan Anggia, ini kali pertama terlibat sebagai penata musik dalam film. Terimakasih pada Yandy yang sudah bersinergi luar biasa, juga Gina S. Noer dan untuk semua musisi yang terlibat dalam proses musik Keluarga Cemara baik scoring maupun soundtrack. Lalu untuk Bunga Citra Lestari, teman saya berkreasi. Juga terimakasih untuk Mhala Numata yang sudah mengarang lagu Karena Kita Bersamadan tentunya untuk semua cast dan crew film," papar Ifa.(tka)

Komentar

Embed Widget
x