Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 03:39 WIB

Tya Arifin: Didi Petet Pencetus "Preman Pensiun"

Oleh : Aris Danu | Selasa, 15 Januari 2019 | 21:13 WIB
Tya Arifin: Didi Petet Pencetus
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Nama mendiang Didi Petet tak bisa dipisahkan dari cerita Preman Pensiun. Menurut Tya Arifin, cerita Preman Pensiun berawal dari kisah Kang Bahar yang diperankan Didi Petet yang berniat untuk pensiun menjalankan bisnis yang tidak baik.

"Menurut saya, sosok Om Didi itu enggak bisa dipisahkan dari cerita Preman Pensiun. Kang Bahar (diperankan almarhum Didi Petet) kan yang memulai ceritanya. Mengumpulkan anak buahnya yang merupakan preman-preman di beberapa tempat," kata Tya Arifin melalui keterangan tertulis, Selasa (15/1/2019).

Tya mengatakan, cuplikan adegan yang diperankan Didi Petet di film Preman Pensiun membuktikan jika sosok Kang Bahar tidak akan pernah terlupa.

"Saya juga sempat kaget ada cuplikan adegan Kang Bahar di awal film. Karena memang pemain kan nggak ada yang tahu. Langsung deh teringat kembali Om Didi," papar Tya Arifin.

Selain sosok yang ramah, Tya melihat Didi Petet merupakan orang yang tidak sombong meski label artis senior melekat pada dirinya.

"Baik banget, suka kasih masukan berakting. Kalau ngobrol juga enak banget, suka cerita pengalaman-pengalaman beliau saat awal-awal terjun ke dunia akting," papar Tya mengenang mendiang Didi Petet.

"Jadi waktu syuting film Preman Pensiun itu, seperti ada yang hilang ya. Kalau ada Om Didi Petet, pasti lebih seru lagi," imbuhnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x