Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 03:36 WIB

Rutin Olahraga

Ibnu Jamil Rajin Lari Setiap Hari

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 15 Januari 2019 | 18:10 WIB
Ibnu Jamil Rajin Lari Setiap Hari
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Memiliki hobi lari membuat aktor Ibnu Jamil tidak ingin meninggalkan olahraga. Dia mengaku setidaknya dalam sehari lari keliling komplek rumah sejauh 10 kilometer.

"Sebenarnya dimana saja bisa lari. Di rumah Ada tempat jogging track biasanya saya lari setiap Hari 10 - 20 kilometer," kata Ibnu Jamil, Jakarta, Selasa, (15/01/2019).

Pada tahun ini, Ibnu Jamil akan mengikuti beragam kompetisi lari. Dia pun harus menyiapkan stamina tubuhnya agar bisa memenuhi target jarak yang akan ditempuh pada kompetisi lari yang dia ikuti.

"Kalau mau ikut lomba, pasti sebelumnya harus disiapkan. Setidaknya, persiapan harus dilakukan tiga bulan sebelumnya," tambah Ibnu Jamil.

Agar tubuh sehat dan berat badan terjaga dengan baik, Ibnul Jamil menjaga asupan makanan dengan memperbanyak serat.

"Sekarang sudah lebih jaga. Banyak makan serat, air mineral dibanyakin. Pada dasarnya Saya tidak mencintai makanan tertentu, jadi makan apa saja. Tetap konsumsi karbohidrat juga," tambahnya.

Waktu tidur yang cukup juga sangat mempengaruhi kesehatan tubuh. Hal yang paling tidak boleh dilupakan adalah setiap tahun harus melakukan medical check up. Hal ini penting karena setidaknya, setiap orang harus tahu bagaima kondisi tubuhnya.

"Kalau makan boleh bandel sedikit, tapi kalu satu tahun itu cek kesehatan supaya Kita tahu apa yang terjadi pada tubuh," ujarnya.(tka)

Komentar

Embed Widget
x