Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 03:25 WIB

Tak Hanya Piawai Bermusik, DJ Kiki Jago Obati HNP

Oleh : Aris Danu | Jumat, 11 Januari 2019 | 21:45 WIB

Berita Terkait

Tak Hanya Piawai Bermusik, DJ Kiki Jago Obati HNP
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Dikenal sebagai disc jockey (DJ), Kiki Hendrawan rupanya juga jago mengobati saraf kejepit atau hernia nukleus pulposus (HNP). Tak heran jika kini ia banyak diburu pasien.

Sejak 2017 lalu, nama DJ Kiki banyak dibicarakan namun justru bukan karena bermusiknya, melainkan karena kepiawaiannya mengobati HNP.

"Alhamdulillah, sampai saat ini semakin banyak penderita HNP yang bisa saya bantu penyembuhannya. Kalau yang mengalami syaraf kejepit di lumbal torakal dan cervical itu biasanya saya tangani hanya dalam tempo 5 menit saja," kata DJ Kiki di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Kiki syaraf kejepit banyak tipe, ada yang sulit dan ada yang mudah atau bahkan langsung bisa sembuh ditempat dalam waktu tak kurang dari 5 menit. Tipe yang paling sulit adalah tipe yang melemahkan.

"Tipe syaraf kejepit yang biasanya bisa langsung sembuh di tempat adalah tipe HNP yang rasanya sakit saat bergerak. Misalnya ketika jalan, ketika berdiri, posisi tidur kaki kiri atau kanan sakit, sakit saat membungkuk serta segala rasa nyeri di seputaran lutut dan dipinggang seperti ketarik sampai ke kaki. Sementara yang sulit adalah tipe yang melemahkan syaraf, apalagi yang terkena sudah menjalar di kedua kakinya. Tipe seperti ini perlu waktu yang cukup lama," papar Kiki.

DJ Kiki mengaku senang karena ilmu yang ia dapatkan dari Guangzhou University China bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Meski sudah memiliki banyak pasien, Kiki tidak akan meninggalkan dunia musik yang sudah ia tekuni sejak lama. Bahkan dalam waktu dekat ia bersiap merilis album baru.

"Nge-DJ itu pekerjaan awal saya, jadi kalau bisa tetap pingin saya pertahankan. Saat ini saya sedang melakukan proses recording, sudah dapat sekitar 3 lagu, nanti kalau sudah genap 5 lagu baru akan saya launching," demikian DJ Kiki. [adc]

Komentar

Embed Widget
x