Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 02:53 WIB

Ridwan Kamil Tegang dan Haru Ketemu Preman Pensiun

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 12 Januari 2019 | 18:45 WIB

Berita Terkait

Ridwan Kamil Tegang dan Haru Ketemu Preman Pensiun
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - (Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung perfilman Indonesia, salah satunya film Preman Pensiun yang mengambil latar di Bandung dan mengangkat unsur budaya Sunda. Ia mengimbau warga Jabar untuk menonton Preman Pensiun.

"Memang sangat baik dan saya harap warga Jabar nonton pertanggal 17 Januari 2019. Sukseskan film-film yang mengambil konteks di Bandung atau Jabar," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/1/2019).

Kang Emil hari ini berkesempatan menonton film karya sutradara Aris Nugraha dalam acara Gala Premiere di Ciwalk, Bandung. Ia mengaku terkesan dengan cerita film produksi MNC Pictures itu.

"Pesannya sangat mendalam tentang tanggung jawab, siapa yang berbuat dia harus punya pertanggung jawaban dan tentunya ini menjadi hikmah buat kita yang nonton," paparnya.

Usai menonton Preman Pensiun Kang Emil pun mengungkapkan perasaannya tentang film tersebut dalam tiga kata.

"Menegangkan, mengharukan, dan tertawa," ucapnya.

"Tadi banyak ketawa-ketawa, karena halnya sangat rutin sangat receh istilahnya, tapi diangkat jadi sesuatu yang menyenangkan. Ada sedihnya juga diendingnya," imbuhnya.

Film Preman Pensiun merupakan kisah lanjutan dari serial favorit di layar kaca. Namun untuk menyuguhkan cerita yang segar menjadi tantangan tersendiri bagi sang sutradara apalagi sudah tiga tahun, serial Preman Pensiun tak ditayangkan lagi. Banyak penggemar yang rindu dengan kehidupan Muslihat (Epy Kusnandar) bersama mantan anak buahnya.

Gobang (Dedi Moch Jamasari) kembali ke pasar setelah tiga tahun pulang kampung untuk membuka usaha peternakan lele. Kehadiran Gobang disambut pertanyaan rekan-rekannya, seperti Ujang (M Fajar Hidyatullah), Bohim (Kris Tato) dan Dikdik (Andra Manihot). Gobang, ternyata ingin menyelidiki kasus pengeroyokan yang menewaskan adik iparnya.

Selain seru dan menegangkannya penyelidikan tentang kematian adik ipar yang dilakukan Gobang, kisah tentang keluarga Muslihat dan Esih (Vina Ferina) pun menarik diikuti, termasuk pertemuannya kembali dengan Kinanti (Tya Arifin) anak Kang Bahar (almarhum Didi Petet). Kelucuan hubungan Dikdik dan Imas (Soraya Rasyid) serta kekompakan Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus) melengkapi kisah di film Preman Pensiun di layar lebar. [adc]

Komentar

x