Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 02:57 WIB

Ello dan Ridho Slank Jualan Kopi Cita Rasa Maluku

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 12 Januari 2019 | 16:30 WIB

Berita Terkait

Ello dan Ridho Slank Jualan Kopi Cita Rasa Maluku
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Sukses berkarier di bidang musik, dua musisi berdarah Maluku, Marcello Tahitoe (Ello) dan Ridho Hafied menjajal peruntungan di bidang kuliner. Keduanya bekerja sama membuka kedai kopi Warung Katong di Bandung.

"Berawal dari tongkrongan. Tapi warung kopi kan sudah banyak, kita di sini suguhkan konsep yang kuat dan beda yang khas Maluku. karena kita berdua dari Maluku, ini bagian dari kontribusi kita untuk melestarikan dan memperkenalkan makanan dan minuman yang memang khas Maluku dan juga musik pastinya," kata Ridho didampingi Ello disela peluncuran Warung katong, Jumat (12/1/2019).

Bukan tanpa alasan dua musisi papan atas ini memilih membuka bisnis pertama mereka di Bandung. Sementara keduanya berdomisili di Jakarta.

"Karena kita bertemu dengan orang yang tepat pertama kali di Bandung. Dan menurut gue sih orang Ambon di Bandung banyak juga," ujar Ello.

Ridho bercerita, sebelum membuka usaha kedai kopi ia telah banyak melakukan riset termasuk terjun langsung mengolah biji kopi, meracik dan menyeduhnya. Menurutnya, cita rasa kopi di Warung Katong persis seperti di kedai-kedai kopi tempat asalnya di Maluku.

"Kalau kita bilang kopi Ambon enggak punya single original, tapi warung kopi di Ambon bertebaran dan ramai terus karena punya cita rasa khas Maluku," ujar gitaris Slank itu.

Warung kopi dua milik selebritas ini menyasar konsumen pelajar dan mahasiswa mengingat letaknya di Kota Bandung yang dekat dengan sejumlah kampus. Oleh karenanya, harga dibanderol sesuai kantong pelajar yakni mulai Rp 15 ribu untuk minuman dan Rp 20 ribu untuk makanan.

"Gue sih berpikir konsepnya untuk anak muda karena kalau dari harga juga terjangkau," ujar Ello diamini Ridho. [adc]

Komentar

x