Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 03:33 WIB

Via Vallen Kisahkan Pengalaman Usai dari Palestina

Oleh : Aris Danu | Rabu, 2 Januari 2019 | 19:50 WIB
Via Vallen Kisahkan Pengalaman Usai dari Palestina
Pedangdut Via Vallen - (Foto: Instagram)

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Via Vallen baru saja pulang umrah dan menyempatkan singgah ke Palestina awal Desember 2018 lalu. Sepulang dari sana, Via bercerita pengalaman serunya bertemu anak-anak Palestina.

"Palestina itu sih tersentuh banget. Apa namanya, suasananya keren. Jadi Via tahu keseharian mereka gimana. Mereka tuh ada di negaranya sendiri tapi dijaga (tentara Israel)," kata Via Vallen di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/1/2019).

Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini tak menyangka jika perjalanan umrah sekaligus kepergiannya ke Palestina meninggalkan kesan mendalam. Terlebih ia juga sempat berinteraksi dengan anak-anak Palestina yang berjualan bagi para turis seperti dirinya.

View this post on Instagram

Berbagi pengalaman di palestina Setiap kita mau ke masjidil aqsa, dari hotel kita mesti jalan kaki melewati gang kecil yang jalannya menanjak kurang lebih 1 kilo meter an Di gang kecil itu isinya rumah2 penduduk palestina dan banyak yang buka toko disitu ( tapi tetepp yaaa di gang itu di jaga sama tentara israel ) Aku sering lihat anak ini di gang itu tapi aku nggak tau kalo anak ini jualan agar2 Sampe akhirnya waktu kita keluar dari toko, anak ini ngasih isyarat jari telunjuk nyuruh kita beli 1 Akhirnya kita balik mundur ke tempat anak ini, dan kita beli 5 karena kita berlima Tapi sama anak ini kita di kasi 6 Harganya 2 shekel ( fyi : shekel itu mata uang israel ) Totalnya 12 shekel, kita kasi 20 shekel, begitu di ambil uangnya dengan polosnya langsung di tutupin sama anak ini Pelajarannya, waktu di masjidil aqsa banyak orang dewasa minta mintaa tapi anak ini bukannya minta minta juga tapi masih mau berjualan Jadi inget duluuu waktu aku Kecil, kalo aku pengen seuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran Kalo ga gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan Setidaknya berusa sekecil apapun itu lebih baik dari pada harus meminta minta sama orang lain

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on


Penyanyi 27 tahun itu juga sempat mengunggah momentum saat bertemu dengan anak-anak Palestina itu akun Instagramnya.

"Di gang kecil itu isinya rumah-rumah penduduk Palestina dan banyak yang buka toko. Aku lihat anak ini di gang tapi aku enggak tahu kalau dia jualan agar-agar," tulis Via Vallen sebagai keterangan foto.

Pertemuan pelantun tembang Sayang ini dengan anak-anak Palestina mengembalikan memorinya ke masa lalu. Via teringat masa kecilnya yang hidup serba pas pasan di kampung halaman.

"Jadi inget dulu waktu aku kecil. Kalau aku pengin sesuatu aku mesti ke lampu merah dulu, ngamen atau jualan koran. Kalau nggak gitu aku ke tempat tetangga menawarkan jasa ( di suruh beli apa kek di warung ) terus di kasih imbalan," demikian Via Vallen. [adc]

Komentar

Embed Widget
x