Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 08:01 WIB

Ucie Sucita Antusias Hibur Korban Tsunami Anyer

Oleh : Aris Danu | Rabu, 26 Desember 2018 | 20:55 WIB
Ucie Sucita Antusias Hibur Korban Tsunami Anyer
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Bencana tsunami yang menerjang pesisir pantai Selat Sunda di wilayah Banten dan Lampung meninggalkan duka mendalam bagi Indonesia. Tak terkecuali bagi pedangdut Ucie Sucita yang tergerak hati dan peduli terhadap para korban.

Hal itu terlihat pada unggahan Ucie Sucita di akun Instagramnya saat berada di tengah pengungsian korban tsunami Anyer di kawasan Pandeglang, Banten, Senin (24/12/2018).

"Turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah tsunami yang melanda Banten dan Lampung, Sabtu 22 Desember 2018 kemarin. Semoga para korban yang masih hilang segera ditemukan, korban selamat dan keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Mereka kehilangan harta benda, trauma, tapi mereka harus bangkit dan punya semangat untuk membangun kampungnya yg porak poranda akibat air tsunami. Senang sekaligus sedih melihat langsung kondisi para pengungsi, ada keceriaan meski hidup di tenda2 pengusian," tulis Ucie sebagai keterangan foto yang diunggah di akun Instagram @ucie_sucita.

Saat dikonfirmasi, Ucie Sucita mengaku sengaja menyempatkan diri datang ke sana karena lokasi Banten dan Jakarta tidak terlalu jauh.

"Ini bentuk kepedulian aku terhadap sesama yang sedang tertimpa bencana. Lagi pula Banten itu dekat, jadi pas aku ada waktu aku menyempatkan datang ke sana," kata Ucie Sucita saat dihubungi awak media, Rabu (26/12/2018).

Selain memberikan semangat dan menghibur para korban, pelantun tembang Dibuang Sayang ini juga membawa makanan siap saji dan beberapa keperluan warga.

"Ada susu, selimut dan lainnya juga. Rencananya aku mau ke sana lagi memberikan bantuan sekalian menghibur mereka," ujar Ucie penuh semangat.

Ucie mengaku antusias karena masyarakat di sana menyambutnya dengan hangat. Bahkan, mereka langsung mengenali dia sebagai pemain sinetron dan penyanyi dangdut.

"Di sana mereka senang banget, sambutannya bagus karena mereka masih kenal aku yang pernah main sinetron. Semoga bisa kesana lagi buat menghibur mereka kembali, termasuk ke daerah lain," demikian Ucie Sucita. [adc]

Komentar

Embed Widget
x