Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Januari 2019 | 03:01 WIB

Nyaleg, Tamara Geraldine Giat Perangi Narkoba

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:30 WIB

Berita Terkait

Nyaleg, Tamara Geraldine Giat Perangi Narkoba
Artis serba bisa Tamara Geraldine - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Artis serba bisa Tamara Geraldine tengah fokus melakukan sosialisasi ke Dapilnya di Jawa Tengah II yakni Kota Kudus, Demak, dan Jepara. Ia fokus untuk memberantas narkoba.

"Perjuangan Tamara dengan memberikan penyuluhan tentang narkoba di pulau-pulau di seluruh Indonesia selama tiga tahun terakhir, akhirnya membuat partai menempatkan Tamara di Kudus yang menjadi kota nomor tiga dengan pengguna narkoba terbesar di Indonesia, sedangkan Jepara berstatus gawat narkoba dan Demak yang masih belum memiliki nomor dan berharap tidak akan pernah kebagian nomor," kata Juliana Sinujahi, selaku manager Tamara Geraldine dalam keterangannya, Jumat (14/12/2018).

Juliana mengatakan, selain sosialisasi, Caleg nomor urut 5 itu juga membagikan buku dan CD gratis kepada anak-anak sekolah dasar. Kegiatan sosial itu sudah kerap dilakukan Tamara jauh sebelum punya pikiran untuk nyaleg.

"Jadi proyek sosialnya tidak akan terganggu dan akan terus berjalan secara paralel dengan kampanye politiknya," ujar Juliana.

Artis yang memiliki hobi menulis, melukis, membuat patung, dan memasak roti cinnamon lebih banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan sosiak sejak tiga tahun belakangan ini.

Sementara itu, Tamara mengungkap alasan memfokuskan diri dalam memerangi narkoba di Indonesia.

"Salah satu alasan mengapa saya bergerak di dalam bidang narkoba adalah karena kedekatan saya dengan almarhum kakek saya, Elizar Sibarani. Kakek saya adalah salah satu orang yang sangat aware terhadap narkoba. Dulu, beliau sempat duduk di United Nation Office on Drugs and Crime, di PBB," kata Tamara Geraldine.

"Kakek saya pelopor yang memiliki ide untuk memberantas narkoba jauh sebelum orang-orang berpikir tentang pemberantasan narkoba. Beliau juga yang akhirnya memberikan idenya untuk membuat panti rehabilitasi di Pamardi Siwi," sambungnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x