Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 03:09 WIB

Soundsation Sukses Sedot Perhatian 8000 Penonton

Oleh : Aris Danu | Senin, 10 Desember 2018 | 21:13 WIB
Soundsation Sukses Sedot Perhatian 8000 Penonton
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Gelaran musik Soundsations bertajuk "Karya Gak Tau Batas" yang digelar di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018) sukses menyedot perhatian penonton. Tercatat ada 8000 penonton yang hadir.

"Sekitar 8000 penonton yang hadir, terutama para generasi milenial dan mahasiswa. Soundsations memang selalu diminati penonton karena menampilkan banyak band bagus dan terkenal," kata Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Menurut data dari perusahaan tiket online yang mengelola manajemen tiket pada pertunjukan ini, sejak pintu pertunjukan di buka pada pukul 15.00 WIB, antrian penonton mengular hingga pintu masuk kompleks Gelanggang Olahraga Plaza Festival. Tiket konser ini dijual relatif terjangkau, mulai Rp 30 ribu presale, dan Rp 80 ribu normal.

"Sejak tiket presale dibuka, sekitar 5000 penonton membeli secara online. Sedangkan sisanya membeli pada harga normal, dan sekitar 600 penonton membeli tiket on the spot," papar Andhika.

Soundsation dimeriahkan band dan penyanyi kenamaan Tanah Air, seperti Sheila On 7, Maliq & DEssential, The Sigit, Iwa K, Lipstairs, Elephant King, Yacko, dan Tuan Ti3a Belas. Festival musik ini menghadirkan dua panggung musik dan sejumlah pameran stand-stand komunitas, beragam gerai kuliner, pemutaran film, pameran seni, dan workshop kesenian.

Andhika menambahkan, untuk menangani manajemen tiket pertunjukan yang dihadiri ribuan penonton, KiosTix hanya mengerahkan sekitar 15 kru saja, empat bertugas di loket penjualan tiket on the spot dan sisanya di pintu pemeriksaan tiket masuk.

"Kami sudah sering menangani penonton hingga ribuan orang, yang jauh lebih banyak dari event ini, baik event musik, budaya, maupun olahraga. Dengan menggunakan tiket gelang (wristband), penonton cukup menunjukkan tiket gelangnya pada kru KiosTix di pintu masuk pertunjukkan, yang selanjutnya kru akan memeriksa dengan alat barcode scan untuk bisa masuk. Prosesnya tidak sampai satu menit. Sehingga meskipun jumlah penonton mencapai ribuan orang, kita bisa menanganinya cepat," demikian Andhika Soetalaksana. [adc]

Komentar

Embed Widget
x