Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 03:10 WIB

Dewa Budjana Libatkan Musisi Dunia untuk Mahandini

Oleh : Aris Danu | Senin, 10 Desember 2018 | 20:32 WIB

Berita Terkait

Dewa Budjana Libatkan Musisi Dunia untuk Mahandini
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Dewa Budjana merilis album baru berjudul Mahandini. Album yang 70 persen berisi musik instrumen ini melibatkan lima musisi dunia dan menyuguhkan beragam genre musik.

"Kali ini pengin beda aja, gimana jadinya komposisi-komposisi saya direspons oleh musisi rock. Berbeda dengan album sebelumnya, di album ini ada beberapa lagu yang vokal dan karakter musiknya lebih keras," ungkap Budjana saat peluncuran album Mahandini di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Gitaris band GIGI ini bercerita, tidak mudah untuk mewujudkan album ini karena musisi mancanegara yang terlibat juga terbilang susah diajak berkolaborasi. Seperti John Frusciante, vokalis sekaligus gitaris yang sempat tergabung bersama Red Hot Chilli Pappers.

"Bagi saya membuat album itu seperti ritual sejak 1997 dan ke Amerika 2002. Setiap periode album banyak pelajaran berharga," kata Budjana.

Selain John Frusciante, Budjana juga melibatkan musisi kelas dunia lainnya yakni Jordan Rudes, pemain keyboard dari Dream Theater, Marco Minneman, drummer kelahiran Jerman yang cenderung bermain metal sampai rock progresif, serta Mohini Dey sebagai pemain bass termuda berusia 22 tahun asal India.

Kemudian Mike Stern, gitaris genre musik jazz yang pernah mendukung legenda jazz Miles Davis. Selain beberapa musisi dunia pria asal Bali ini juga menggandeng Soimah Pancawati, pesinden 'kontemporer' asal Yogyakarta.

Budjana bercerita, komposisi musik yang diberikan di album ke-10 ini hadir dalam berbagai genre musik, seperti Jazz, Rock, Metal, Progresif Rock, dan Karawitan Jawa.

"Sebenarnya saya enggak berpikir musik genre apa, saya cuma berkarya saja," ujarnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x