Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:41 WIB

Deolipa Project Lantang Suarakan Anti Korupsi

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 8 Desember 2018 | 06:01 WIB

Berita Terkait

Deolipa Project Lantang Suarakan Anti Korupsi
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)

INILAH.COM, Jakarta-Setelah Slank yang menyatakan perang melawan korupsi di Indonesia, kini muncul band baru bernama Deolipa Project. Band ini juga lantang menyuarakan anti korupsi.

Pada momentum Hari Anti Korupsi di Desember ini mereka memperkenalkan lagu terbarunya, Cengkeroeng Ditangkap KPK.

Deolipa Project boleh dibilang antimainstream. Sebab, di saat band-band lain mengangkat lagu yang bertemakan percintaan Deolipa Project justru mengangkat isu tentang korupsi.

Namun demikian, band ini optimistis karyanya dapat diterima masyarakat. Mengawali langkah di industri musik, lagu mereka akan diputar serentak di hampir 100 stasiun radio di seluruh Indonesia pada perilisannya, 10 Desember 2018. Lagu ini juga sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital seperti YouTube, jooox, iTunes dan lainnya.

Band yang dimotori Olive Yumara selaku pencipta lagu sekaligus lead vocal dan Arya Seryadi sebagai arranger ini mengusung genre country rock. Mereka berusaha berbagi pengalaman dan pesan moral lewat cara yang menghibur tanpa berusaha menggurui.

"Saya hanya berusaha membagi pengalaman dalam dunia hukum dalam bentuk bahasa yang mudah diterima oleh banyak orang yaitu music," kata Olive.

Nama Deolipa sendiri diambil dari gabungan nama-nama personilnya yaitu Olive, Arya, Irul dan Eta. Arya Setyadi (bassist dan arranger) - dikenal sebagai bassist solois yang biasa memainkan teknik slap dan tap. Namun jarang yang mengetahui bahwa bassist yang berlatar belakang rock ini, meniti karier dari Surabaya sebagai seorang drummer, bahkan pernah menjadi drummer salah satu legenda rock Indonesia, Ucok Harahap.

Sementara, Denovan (drummer) merupakan lulusan salah satu kampus musik di Jakarta yang sejak kecil sudah terjun di dunia musik dan kerap bermain dengan pemain senior, seperti Iwan Xaverius. Demikian dengan Irul (Lead Gitar) yang terkenal dengan hits single "Sik Asik", dimana lagu yang diciptakannya itu membuat Ayu Ting Ting sukses sebagai pedangdut kenamaan Indonesia.

Adapun Eta (Second Gitarist) banyak bermain sebagai session gitaris untuk penyanyi solo, seperti Husein Idol. Eta juga masih bergabung dengan group band PlayB dan pemain kibor, masih diisi oleh additional keyboardis. [adc]

Komentar

Embed Widget
x