Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:38 WIB

GIGI Dukung Hutan Kota untuk Lestarikan Lingkungan

Oleh : Aris Danu | Jumat, 7 Desember 2018 | 14:15 WIB

Berita Terkait

GIGI Dukung Hutan Kota untuk Lestarikan Lingkungan
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Sidoarjo-Grup musik GIGI mendukung hadirnya hutan kota yang bermanfaat bagi lingkungan dan juga untuk menjaga ekosistem kehidupan. Dukungan itu mereka wujudkan dengan turut serta melakukan penanaman pohon.

Band yang beranggotakan Armand (vokal), Thomas (bass), Hendy (drum), dan Budjana (gitar) itu turut dalam seremoni penanaman Trembesi di ruas Tol Trans Jawa, meliputi ruas Tol Surabaya Mojokerto dan ruas Tol Gempol-Pasuruan, Kamis (5/12/2018).

Kegiatan tersebut merupakan komitmen Djarum Foundation melalui program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Pada kesempatan itu, GIGI juga didapuk menjadi Duta Lingkungan DTFL.

"Sekarang kita dipilih jadi duta lingkungan DTFL ya alhamdulillah. Penanaman pohon itu sangat penting, kalau hutan sudah banyak di tebangi ya sekarang kita tanam pohon di kota," kata Armand di Alun-alun Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain dengan aksi nyata menanam pohon, sebagai seniman band yang aktif sejak 1994 ini juga membuat lagu tentang lingkungan berjudul Bumi Meringis. Lagu itu dirilis GIGI tahun 1997. Melalui lagu itu ia menyerukan semangat menjaga alam.

"Sekarang banyak kejadian alam yang terjadi karena manusianya yang tidak mencintai alam itu sendiri. Kita terhubung dengan alam, ya kita harus merawatnya," ujar Hendy.

Sementara itu Thomas, sang bassis menyambut baik kegiatan DTFL dalam melakukan penanaman 8.400 pohon Trembesi di ruas Tol Trans Jawa.

"Kegiatan ini bagus banget karena di tol kan lalu lintasnya padat banget, ini bisa mengurangi polusi udara dan juga panasnya jalanan," ujar Thomas. [adc]

Komentar

Embed Widget
x