Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 06:08 WIB

Cerita Anggun Naik Kapal Perang Rahasia Prancis

Oleh : Aris Danu | Kamis, 29 November 2018 | 19:05 WIB
Cerita Anggun Naik Kapal Perang Rahasia Prancis
Anggun C Sasmi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Anggun baru saja memenuhi undangan angkatan bersenjata Prancis dan jaringan televisi nasional terdepan France 2 untuk mengunjungi kapal perang rahasia Prancis, Mistral Assault Ship.

"Mistral" adalah kapal perang berteknologi tinggi yang dimiliki oleh angkatan laut Prancis. Disebut sebagai kapal proyeksi dan komando, Mistral memiliki panjang 200 meter dan menampung hingga 4000 orang di dalamnya. Kapal ini dilengkapi dengan 70 tempat tidur ala rumah sakit dan mampu berfungsi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations) atau Uni Eropa.

Kapal perang rahasia itu telah banyak membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan serta membantu pengungsi di seluruh dunia.

"Saya merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia," kata Anggun melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/11/2018).

"Saya tinggal di sana selama 3 hari. Itu sangat sulit karena hidup di kapal," ujar Anggun.

Anggun bercerita, kapal itu seperti gedung pencakar langit yang berada di atas air, kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter. Mistral telah menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama peristiwa bencana.

"Kapal itu dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi dan karenanya dapat menyelamatkan ribuan manusia. Para militer ini berada jauh dari keluarganya selama berbulan-bulan, tetapi yang terpenting adalah misi mereka untuk menggenggam tangan bagi mereka yang kehilangan segalanya," papar Anggun.

Saat ini, Anggun masih disibukkan dengan rekaman program TV Asia's Got Talent di Singapura dengan David Foster dan juga program TV The Voice di Jakarta. Ia akan melakukan tur di Italia untuk 7 konser di negara tersebut pada bulan Januari 2019 mendatang. [adc]

Komentar

Embed Widget
x