Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:38 WIB

Via Vallen Dihapus dari Wall Of Fame And Happiness

Oleh : Aris Danu | Minggu, 18 November 2018 | 21:33 WIB

Berita Terkait

Via Vallen Dihapus dari Wall Of Fame And Happiness
Via Vallen - (Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Nama Via Vallen dihapus dari Wall Of Fame And Happiness (WOFAH) menyusul perseteruannya dengan Jerinx SID terkait cover lagu Sunset Di Tanah Anarki. Pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur itu dinilai tak punya itikad terhadap SID.

"Nama Via Vallen di WOFAH kami hapus karena sedang berseteru dengan pencipta lagu SID, dia tidak mau minta maaf dengan pencipta lagu SID. Lagu orang lain yang dinyanyikan untuk kepentingan industri harus izin kepada penciptanya atau pihak yang mewakilinya. ini sebagai bentuk respect dan penghormatan kepada daya cipta dan karsa," kata Lutfi salah satu kreator WOFAH dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/11/2018).

Pria yang juga dikenal sebagai pengamat selebritas ini mengatakan, perilaku Via Vallen yang gemar meng-cover lagu orang lain atau musisi lain untuk kepentingan bisnis atau industri bisa merusak citra WOFAH.

"Dan pihak Via tidak bersifat respect pada pencipta lagu yang membawanya populer. Ini masalah serius hak cipta dan respect pada pencipta atau kreator. Permintaan maaf dan sikap respect adalah sebagai barometer kedewasaan seorang idola," ujar Lutfi yang juga co-writernya Jessica Iskandar (Jedar) ini.

Wall Of Fame And Happiness (WOFAH) adalah 'Walk Of Fame' ala Indonesia yang terletak di desa Bangsri, Kabupaten Jepara yang diprakarsai oleh Duo L yakni Lutfi dan Latifun dalam rangka hari pahlawan. Sejumlah selebritis Indonesia namanya diabadikan di WOFAH seperti Anggun, Soimah, Dian Sastro, dan Raisa.

"Kalau di Hollywood kita mengenal adanya Walk of Fame, di Kampoeng Bahagia Gang Selebritis desa Bangsri, Kabupaten Jepara ini kita punya Wall of Fame and Happiness. Jadi tidak hanya terkenal saja namun juga memberikan kebahagiaan," terang Lutfi sang konseptor Kampoeng Bahagia Desa Bangsri.

Hadirnya Kampoeng Bahagia merupakan konsep duet antara Lutfi dan Latifun yang berbeda dengan kampung-kampung berkonsep yang telah ada. Kampung ini sangat berwarna warni dengan mural.

"Kreatifitas itu harus diaplikasi dalam bentuk ruang seperti ini, real atau nyata tidak hanya diatas kertas atau kepala saja. Ini wujud nyata sehingga mampu menjadi sebuah inspirator, menjadi sebuah motivasi terhadap semua orang yang ada di Kampoeng Bahagia ini," papar Latifun. [adc]

Komentar

Embed Widget
x