Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 09:47 WIB

Penonton Kenny G Didominasi Pembeli Tiket Online

Oleh : Aris Danu | Minggu, 11 November 2018 | 06:07 WIB

Berita Terkait

Penonton Kenny G Didominasi Pembeli Tiket Online
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Era digital turut membawa perubahan di industri kreatif, salah satunya musik. Seperti saat konser Kenny G di Jakarta, baru-baru ini yang didominasi oleh pembeli tiket via daring alias online.

"Sembilan puluh persen penonton membeli tiket online. Karena event ini kan sudah diumumkan jauh hari. Juga membeli online lebih praktis," kata Andhika Soetalaksana, VP Sales dan Pertnership KiosTix di Jakarta, baru-baru ini.

Setiap e-voucher yang di dapat dari transaksi pembelian online melalui website www.kiostix.com kemudian ditukarkan dengan tiket gelang (writsband) di lokasi pertunjukan. Saat masuk venue, cukup menunjukkan tiket gelang untuk discan.

"Prosesnya cepat, sehingga tidak sampai membentuk antrian yang panjang," ucapnya.

Konser saksofonis nomor satu dunia, di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018) lalu ditonton oleh ribuan pasang mata. KiosTix, perusahaan yang menangani manajemen ticketing pada pertunjukan ini, mengaku puas dengan jalannya event yang lancar.

"Lokasi event yang berada di dalam ruang (indoor) dan terletak pada sebuah mal premium, membuat penonton nyaman. Selain itu juga segmen penonton Kenny G lebih seragam, sehingga semua berjalan lancar. Tiket semua sold out karena fans Kenny G memang sangat banyak di Indonesia. Meski dia sudah berkali-kali menggelar konser di Indonesia, tiketnya selalu ludes," papar Andhika.

Andhika menambahkan, konser bertajuk "One Night Only Kenny G" menjadi salah satu bukti kesuksesan sistem ticketing online yang menggunakan layanan gelang.

"Dengan model layanan menggunakan tiket gelang, manajemen sistem ticketing hingga penonton puluhan ribu pun sudah biasa kita handle cukup dengan beberapa orang kru saja. Semua bisa berlangsung cepat, lancar, dan terkontrol," tandasnya. [adc]

Komentar

Embed Widget
x