Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:35 WIB

Dipha Barus Diganjar Penghargaan Paranoia Awards

Oleh : Aris Danu | Kamis, 8 November 2018 | 21:35 WIB

Berita Terkait

Dipha Barus Diganjar Penghargaan Paranoia Awards
(Foto: Inilahcom/Aris DC)

INILAH.COM, Jakarta-Paranoia Awards 2018 kembali digelar sebagai ajang eksistensi dan apresiasi bagi semua pihak yang berkomitmen terhadap dance music di Indonesia. Acara yang sudah masuk tahun ke-15 kali ini didukung penuh oleh Iceperience.id.

Tahun ini, program yang fokus membahas dance party, dance industry dan dance culture mulai dari lokal, regional hingga internasional ini mengambil tema Dance, Party, Unity.

"Paranoia Awards 2018 adalah salah satu bentuk konsistensi Iceperience dalam memajukan electronic dance music industry di Indonesia, agar bisa upgrade dan go internasional. Sesuai temanya, Iceperience ingin mempersatukan semua penggemar dance music tanpa membedakan genre, sekaligus memberikan penghargaan kepada semua pihak yang punya peran dalam memajukan industri dance music," kata Diopsaputra, perwakilan dari Iceperience.id di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Sederet nama besar musisi EDM Indonesia turut ambil bagian dalam acara ini. Mereka diantaranya Dipha Barus, Weird Genius, Jevin Julian, Cyda, Roni Joni, hingga Fun on A Weekend.

Paranoia Awards 2018, sejak fase submission pada tanggal 1 31 Agustus 2018 yang lalu, terhitung ada 200 lebih nominasi yang masuk dan bersaing untuk menjadi yang terbaik di 25 kategori. Dari submission tersebut, Hard Rock FM selaku penyelenggara melakukan voting pada 1 25 Oktober 2018 untuk menentukan siapa nominasi 3 terbaik di masing-masing kategori. Hingga penutupan voting, tidak kurang dari 10 ribu vote mengalir ke berbagai nominasi. Selanjutnya, dewan juri kemudian menentukan 1 pemenang terbaik (The Best) di setiap kategori berdasarkan berbagai pertimbangan. Paranoia Awards juga memberikan Milestone Achievement Awards untuk satu insan atau institusi yang sepanjang kariernya memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri dance music Indonesia.

Tahun ini, beberapa nama DJ papan atas Tanah Air berhasil meraih penghargaan di Paranoia Awards 2018. Salah satunya ialah Dipha Barus yang dinobatkan sebagai DJ of The Year 2018. Dia berhasl menyisihkan nama nama besar lainnya seperti Attila Syah, Claudia Jaramillo, DJ WW dan DJ Yasmin. Perasaan Dipha Barus campur aduk ketika namanya keluar sebagai juara.

"Terima kasih semuanya. Saya sangat bangga dan senang. Ini buat kalian teman-teman. Sebenarnya saya bingung mau ngomong apa. But, this is for you guys. Thank you so much for Iceperience.id dan semua pelaku electronic dance music (EDM) yang ada di sini. Juga para DJ di luar sana. Semoga electronic dance music tetap jadi musik nomor satu di Indonesia," kata Dipha Barus usai menerima trophy kemenangan.

Ajang ini menurut Dipha menjadi motivasi bagi seluruh elemen dance musik di Tanah Air untuk menghasilkan karya terbaiknya. Dengan begitu, lanjutnya, musik elektronik bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Tak hanya Dipha Barus, DJ Riri juga meraih penghargaan bergengsi yakni Lifetime Achievement Award sebagai hasil dari dedikasinya di industri musik dance di Tanah Air. [adc]

Komentar

Embed Widget
x