Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:38 WIB

Ini Perjuangan Daniel Mananta untuk Menjadi Ahok

Oleh : Aris Danu | Selasa, 6 November 2018 | 20:34 WIB

Berita Terkait

Ini Perjuangan Daniel Mananta untuk Menjadi Ahok

INILAH.COM, Jakarta-Film A Man Called Ahok siap menghiasi layar bioskop Tanah Air mulai 8 November 2018. Film ini dibintangi oleh presenter sekaligus aktor Daniel Mananta.

Film garapan sutradara Putrama Tuta tersebut mengisahkan tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok semasa muda, sebelum ia menjabat Gubernur DKI Jakarta. Film ini lebih menggali tentanh hubungan antara Ahok dan sang ayah, Tjoeng Kim Nam.

"Gue riset banget tentang Pak Ahok, gue nonton YouTube-nya semua. Setiap hari selama 30 hari gue benar-benar 5 menit jadi Pak Ahok. Ke mana-mana pakai kaos Polo, baju dimasukkin, pakai kacamata, rambut gue miringin, ke mana-mana dengerin lagu Mandarin, suara gue serak-serakin," cerita Daniel di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Selain itu, presenter Indonesian Idol ini juga mempelajari logat, gaya dan gesture Ahok. Daniel juga harus tampil benar-benar mirip dengan Ahok dalam segi penampilan fisik.

Bahkan, Daniel dituntut sang sutradara untuk menaikkan berat badan demi mendukung tokoh yang ia perankan.

"Gue nambahin berat badan 5-6 kilogram. Ya perutnya kan memang buncit karena kita pakai body suit," ujarnya.

Setelah menjalani serangkaian proses jelang syuting, Daniel mengaku sempat mengunjungi Ahok di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Ia berniat menunjukkan bentuk badan yang telah mirip Ahok asli.

"Kebetulan gue ke Mako Brimob nemuin Pak Ahok dengan body suit tersebut. Pak Ahok lihat, dia marah-marah. Itu kamu pakai body suit ya? Ini ngejek ini. Saya enggak segendut itu. Marah-marah, man," kata Daniel terkekeh. [adc]

Komentar

Embed Widget
x