Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:43 WIB

The Big Leap Suguhkan Kompilasi Karya Anak Muda

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Selasa, 6 November 2018 | 18:25 WIB

Berita Terkait

The Big Leap Suguhkan Kompilasi Karya Anak Muda
(Foto: Inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - The Big Leap adalah kompilasi yang menampilkan karya-karya baru dari lima artis dari empat kota berbeda yang siap memasuki industri musik Indonesia.

Berkolaborasi dengan GOAHEADPEOPLE.ID, kompilasi ini memberi gambaran musik independen Indonesia yang belum terdengar gaungnya. Lima artis dari Jakarta, Bandung, Garut dan Banjarmasin berkumpul di Jakarta untuk memproduksi dan merekam single mereka sebagai bagian dari The Big Leap compilation EP.

Kelima artis tersebut diseleksi dan juga dibimbing langsung oleh KimoKal (elektronik), Laze (HipHop), Rekhti (S.I.G.I.T) (Rock), Nikita Dompas (Jazz) dan Marco Steffiano (Pop). Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian dari ajang GO AHEAD CHALLENGE: Musik Gue, Ekspresi Gue yang bertujuan untuk mendorong orang-orang untuk terus berkarya. Kemenangan pada ajang tersebut menjadi langkah pertama bagi mereka dalam memulai karir di dunia musik.

Salah satu pemenang terbaik dari GOAHEADPEOPLE adalah Tora. Dia sebagai rapper yang mengeluarkan single di dalam EP tersebut berjudul Kalem kota. Pada lagu tersebut, dia menceritakan tentang seseorang dari industri musik. Terdapat tiga orang yang berbeda karakter.

"Pertama menjadi pemimpi yang punya impian menjadi supertars. Kedua jadi anak masih sedang berjuang, anak SMA yang masih berjuang meraih mimpinya sekolah. Ketiga seorang perempuan menjadi idol yang memiliki panggung dan fans tapi dia memiliki permasalah," kata Tora saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta, baru - baru ini.

Pada lagu tersebut Tora menceritakan dengan detail kehidupan masing - masing karakter tersebut.

Menurutnya, lagu hip hop yang ditawarkan dalam kompilasi EP tersebut benar - benar untuk masyarakat penikmat musik. Dengan begitu, genre musik hip hop kini tidak lagi hanya sekedar tren belaka.

"Ini salah satu kenapa gue jadi nge-gas juga, gue pengen hip hop menjadi sebuah genre. Jangan sampai hip hop hanya dibilang suatu trend. Ini jadi tanggung jawab kepada komunitas juga," tambahnya. (tka)

Komentar

Embed Widget
x