Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:41 WIB

Sahrul Gunawan-Zacky Mirza Sapa Korban Gempa Palu

Oleh : Aris Danu | Senin, 5 November 2018 | 18:23 WIB

Berita Terkait

Sahrul Gunawan-Zacky Mirza Sapa Korban Gempa Palu
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Bintang sinetron Sahrul Gunawan dan Ustadz Zacky Mirza baru saja menyambangi korban bencana gempa dan tsunami di Palu. Mereka datang bersama kumpulan Dai Muda Indonesia (Damai) untuk memberikan donasi dan tausiah.

"Alhamdulillah kita sudah saling berbagi, karena Darling (dakwah trauma healing) ini konsepnya semua ada ya. Kita menghibur, kita sholawat bersama-sama, kita tausiah dan mengajak semua orang untuk lebih ingat lagi kepada Allah," kata Ust Zacky dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Kedatangan Sahrul Gunawan bersama para Dai muda mendapat sambutan warga Palu. Terlebih saat berlangsungnya tausiah, mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang didukung oleh Joko Asmoro Ketua Amphuri dan KH. Mad Rodja Sukarta (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung Bogor).

"Banyak yang merasakan duka waktu kita datang banyak yang nangis, ini satu kebanggaan buat kami Damai. mudah-mudahan bermanfaat buat semuanya," ujar ust Zacky.

Selain di wilayah Palu, para Dai muda juga memberikan tausiah di berbagai tempat seperti Sigi, Donggala, Petobo, Balaroa dan lain-ain yang jumlahnya mencapai 9 titik di lokasi pengungsian.

"Misi kita adalah untuk membuat paham tentang ikhlas, karena bagaimanapun Allah yang Maha Memiliki Segalanya, Allah yang Maha Bertindak Atas Segalanya, Allah yang Maha Mengambil Segalanya. Ini semua hanya titipan, jadi apapun yang diambil itu semua hak Allah," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Sahrul Gunawan beserta rombongan Damai mendapat kesempatan bertemu dengan Pasha "Ungu" yang kini menjabat Wakil Walikota Palu. Sahrul Gunawan menyampaikan terima kasih kepada Pasha karena kedatangannya bersama rombongan Damai mendapat sambutan hangat.

"Semoga masyarakat semua diberikan kesabaran, bersyukur dan ada hikmahnya juga tentunya," ujar Sahrul seraya disambut Pasha.

"Saya atas nama Bapak Walikota dan mewakili seluruh masyarakat Palu mengucapkan terima aksih banyak atas kehadiran teman-teman dan sahabat-sahabat yang tergabung dalam Damai," ujar Pasha.

Dari Aspek membangun kepercayan dan kekuatan diri kami untuk kembali bangkit dan kedua bantuan donasi yang dititipkan kepada kami untuk segera didistribusikan. [adc]

Komentar

Embed Widget
x