Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:38 WIB

Thavita Bangkitkan Musik 90-an Lewat Hit Arwana

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 3 November 2018 | 19:30 WIB

Berita Terkait

Thavita Bangkitkan Musik 90-an Lewat Hit Arwana
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Vokalis Thavita mendaur ulang lagu hit milik band Arwana berjudul Kunanti. Ia sempat deg degan ketika diberi izin membawakan kembali lagu yang sempat hit di era 90-an itu.

"Menurut saya lagu ini sangat kuat emosinya. Begitu juga dengan komposisinya yang sangat baik. Ada rasa khawatir, bahkan waktu rekaman setiap memulainya tuh selalu deg-degan saat membawakan lagu ini. Namun percaya bahwa pengalaman baru ini beserta dengan kesempatannya, melecut saya untuk membawakan lagu legendaris ini semaksimal mungkin," kata Thavita dalam keterangannya, Sabtu (3/11/2018).

Lagu tersebut menandai debut penyanyi asal Jakarta ini di belantika musik Tanah Air. Thavita mengemas lagu ini dengan konsep yang lebih fresh dan kekinian.

"Bangga dan tentu saja senang sekali bisa membawakan lagu legendaris seperti Kuingin. Bisa bekerja sama dengan musisi-musisi hebat seperti Arwana dan Pay selaku music director, pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya," ujar penggemar Christina Aguilera itu.

Sementara itu Yudie Chaniago, vokalis sekaligus drumer Arwana merasa senang karyanya masih diingat generasi milenial. Ia berharap lagu ini bisa membangkitkan kembali semangat musik era 90-an.

"Ini sebuah surprise yang luar biasa buat kami, Arwana, setelah 20 tahun berkarya, lagu Kunanti ada yang mau menyanyikan kembali. Bertemakasih sekali, kepada SalloLive dan Sallo Innyan, yang juga menjadi kebanggaan kami di Pontianak, mau memproduksi kembali lagu ini lewat penyanyi Thavita. Kami berharap, lagu ini ingin bisa membangkitkan kenangan masa lalu penikmat musik dan memberikan inspirasi buat masyarakat, khususnya di Kalimantan Barat ini," terang Yudie.

Sekedar informasi, Arwana merupakan band pop kebanggaan Kalimantan Barat yang populer di era 90-an. Band yang awalnya dibidani Oleh Henri Lamiri, Yan Machfud dan Yudie Chaniago ini berhasil melepaskan 3 album studio dan menetaskan sejumlah hits.

Arwana bisa dibilang angkatan pertama rilisan Sony Music Indonesia. Dan tentu saja sukses besar di awal karirnya. Terjual sekitar 400 ribu copy album, Arwana pernah didaulat sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Lagu Balada Terbaik versi AMI Award (2002). [adc]

Komentar

Embed Widget
x