Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:32 WIB

Penghuni Rumah Terakhir GTV Siapkan Hadiah Rp 2 M

Oleh : Aris Danu | Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:22 WIB

Berita Terkait

Penghuni Rumah Terakhir GTV Siapkan Hadiah Rp 2 M
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Drama reality show "Penghuni Rumah Terakhir" hadir di GTV untuk menyapa para pemirsa. Reality show ini menyiapkan hadiah berupa rumah senilai Rp 2 miliar.

Program acara sekaligus kompetisi ini menggabungkan sejumlah orang untuk tinggal dalam satu rumah selama 70 hari. Selama 70 hari mereka akan mengikuti beberapa tantangan dan akan dilakukan eliminasi sampai terpilih pemenang, yakni peserta yang menjadi penghuni terakhir.

Direktur Programming dan Akuisisi GTV Hary Martono mengatakan, "Penghuni Rumah Terakhir" merupakan reality show yang nilai dramanya kuat tanpa dibuat-buat. Para pemirsa akan menyaksikan langsung berbagai karakter dari masing-masing orang peserta yang tinggal dalam satu atap.

"Program ini dibuat tanpa skenario, sehingga pastinya babak demi babak akan menjadi kejutan tersendiri tanpa rekayasa bagi pemirsa di rumah. Hanya mereka yang paling tangguhlah yang dapat memenangkan hadiah rumah tersebut. Kami percaya program ini akan menjadi unggulan GTV dalam menampilkan tayangan yang variatif dan menghibur," kata Hary Martono saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Sementara itu, Amin Nugroho selaku Eksekutif Produser GTV menjelaskan program tayangan ini menggunakan 21 kamera pengawas. Sehingga, aktivitas para peserta di rumah tersebut akan terpantau dan karakter asli para peserta akan terlihat dengan jelas.

"Konsepnya kita menyatukan berbagai karakter dengan latar belakang kehidupan berbeda di satu rumah. Mereka dikumpulkan dari audisi kemarin dan kita telah menemukan 25 peserta," ujarnya.

Audisi "Penghuni Rumah Terakhir" telah dilakukan sejak September hingga Oktober di lima kota besar di Indonesia, di antaranya Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Mekanisme audisi juga telah melalui tahap audisi psikologi untuk mengetahui karakter profil peserta.

"Sebanyak 25 peserta yang lolos audisi ini nanti akan tampil di episode showing tanggal 31 Oktober," ujarnya.

Tayangan reality show ini juga menyuguhkan games seru yang berbeda setiap harinya. Selain itu, nanti para peserta juga diberikan peran berbeda setiap minggu sebagai bagian dari kompetisi. "Penghuni Rumah Terakhir" akan melalui babak Showing, Serambi, Eliminasi, hingga Grand Final. Realty Show ini mulai tayang di GTV 31 Oktober 2018. GTV akan menayangkan program ini pada Jumat hingga Rabu pukul 21.00 WIB. [adc]

Komentar

Embed Widget
x