Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:31 WIB

Fakta Ini Kuatkan Pernikahan Maia Estianty-Irwan

Oleh : Aris Danu | Senin, 29 Oktober 2018 | 21:15 WIB

Berita Terkait

Fakta Ini Kuatkan Pernikahan Maia Estianty-Irwan
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Kabar pernikahan Maia Estianty dengan Irwan Mussry masih menjadi misteri. Namun ada fakta bahwa sebelum melangsungkan pernikahan, Maia Estianty diketahui telah mengurus rekomendasi menikah di luar negeri.

Maia Estianty, melalui utusannya telah mengurus surat rekomendasi pernikahan di luar negeri ke KUA Pasar Minggu, pada tanggal 12 Oktober lalu.

"Tidak mendaftar di KUA, tapi memohon rekomendasi nikah untuk di luar negeri yaitu di Tokyo pada tanggal 12 Oktober (masuk berkasnya). Melalui utusannya, memohon untuk dilakukan permohonan, surat keterangan nikah ke luar negeri, yakni di Tokyo," kata TB. Zamroni, Kepala KUA Pasar Minggu, saat dikonfirmasi, Senin (29/10/2018).

Fakta yang diungkap oleh Kepala KUA itu memperkuat kabar perihal pernikahan Maia dan Irwan Mussry di Tokyo, hari ini. Namun Zamroni mengaku tidak tahu mengenai lokasi pernikahan Maia dan Irwan di Tokyo.

"Tidak tahu. Cuma disebutkan Tokyo. Menjadi hak mereka untuk mencari. Kalau WNI mau nikah di Luar negeri, bagian konsulat juga akan terlibat di sana," ucapnya.

Zamroni menambahkan, Maia Estianty dan Irwan Mussry harus melapor ke KUA setelah meresmikan pernikahan. Hal itu diperlukan untuk dicatat pernikahannya secara resmi di KUA.

"Paling lambat 1 tahun harus melapor ke kita untuk dicatat dalam register khusus," ujar Zamroni. [adc]

Komentar

Embed Widget
x