Find and Follow Us

Minggu, 21 April 2019 | 16:33 WIB

Tips Nagita Slavina, Atasi Anak Susah Makan

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:35 WIB
Tips Nagita Slavina, Atasi Anak Susah Makan
Aktris Nagita Slavina

INILAHCOM, Jakarta - Aktris Nagita Slavina membeberkan tips cermat menghadapi masalah anak yang sulit makan.

Hal tersebut berdasarkan pengalaman yang dia rasakan selama mengurus Rafathar. Dia mengaku memang tidak mudah, namun hal ini harus dihadapi kebanyakan para Ibu - Ibu ketika memiliki anak di usia pra sekolah.

"Sabar. Itu pasti yang pertama. misalnya enggak mau makan nasi. Bisa cari yang lain. Aku sama rafathar harus pintar cari alternatif yang lain," papar Nagita Brand Ambassador Curcuma Plus, Jakarta, Jumat, (19/10/2018).

Kemudian, para orangtua harus mau cari tahu lebih banyak ilmu tentang asupan gizi makanan. Misalnya, tentang kreasi menu makanan. Ini sangat penting sekali untuk buah hati Anda.

Selanjutnya, orangtua juga harus rajin dalam memperkenalkan makanan baru ke buah hatinya. Ini agar anak tidak merasa aneh ketika bertemu dengan makanan yang tidak pernah dia temukan sebelumnya.

"Mencoba kenali makanan yang macam - macam. kenali ke anak dari buku cerita. Kita kenalin ke anak dari rasanya. Alhamdulillah, Rafathar mau mencoba makanan yang baru," tambahnya.

Jika kehabisan akal, Nagita juga menyarakan orangtua bisa kreatif dengan mengajak buah hatinya membuat makanan kesukaan. Kemudian, bisa makan bersama - sama. (tka)

Komentar

Embed Widget
x