Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:34 WIB

Inul Daratista Antusias Jadi Komentator DA Asia 4

Oleh : Aris Danu | Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:25 WIB

Berita Terkait

Inul Daratista Antusias Jadi Komentator DA Asia 4
Pedangdut Inul Daratista

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Inul Daratista dipercaya menjadi komentator dalam ajang pencarian bakat Dangdut Academy (DA) Asia 4. Ajang yang diikuti 36 kontestan dari enam negara Asia Tenggara ini akan ditayangkan Indosiar mulai Minggu (21/10/2018) pukul 20.00 WIB.

"Yang pasti saya senang banget, aku berterima kasih bisa diberi apresiasi jadi komentator. Tentunya senang," kata Inul di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Pemilik goyang ngebor ini mengaku senang terlibat dalam acara tersebut, terlebih Dangdut Academy (DA) Asia 4 diikuti peserta dari enam negara Asia Tenggara. Nantinya, Inul juga akan ditemani komentator lain seperti Dewi Perssik, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

"Jadi komentator, ya sama aja sih. Ya, nggak jauh beda sama juri. Ngasih penilaian, ngasih rangkuman apa yang kita komentari," papar Inul.

DA Asia 4 Indosiar diikuti peserta dari enam negara di Asia Tenggara, seperti Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Indonesia. Dalam ajang ini para peserta bukan hanya menunjukkan bakat bernyanyi. Namun, mereka juga akan tampil di atas panggung mengenalkan budaya dari negaranya masing-masing.

"DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," kata Ekin Gabriel, VP-PSRD Division Head Indosiar.

Selain deretan komentator, DA Asia 4 juga akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari negara masing-masing, seperti DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / ManTabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singaputa, Kerry The Halabala dari Thailand dan Didinho Marchal dari Timor Leste. [adc]

Komentar

Embed Widget
x