Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:28 WIB

Super Invasion 2018

Burgerkill dan Deadsquad Siap Menyerbu Eropa

Oleh : Aris Danu | Jumat, 12 Oktober 2018 | 21:40 WIB

Berita Terkait

Burgerkill dan Deadsquad Siap Menyerbu Eropa
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Dua grup band metal Tanah Air, Burgerkill dan Deadsquad bersiap menggelar tur ke Eropa yang bertajuk Super Invasion 2018. Tur yang akan digelar pada bulan Oktober 2018 ini merupakan hasil kolaborasi dengan Supermusic.

"Ini bakal jadi tur yang menyenangkan buat kami, apalagi ada kolaborasi dengan DeadSquad. Yang pasti sangat berkesan," kata Vicky, vokalis Burgerkill saat jumpa pers di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Dalam tur tersebut, Burgerkill akan menyambangi sejumlah kota dan negara di Eropa. Seperti Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia. Sedangkan Deadsquad, akan melakukan tur ke Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda.

Di akhir perjalanan tour Super Invasion 2018, Burgerkill dan Deadsquad akan dipertemukan di Belanda. Yang menarik, di Negeri Kincir Angin ini Burgerkill dan Deadsquad akan tampil satu panggung.

Menurut Adjie Aditya Purwaka, perwakilan Supermusic tur Super Invasion 2018 menjadi salah satu pembuktian bahwa Indonesia memiliki band-band metal kelas Internasional.

"Kita pengin mengangkat musik Indonesia ke kancah Internasional. Indonesia itu hebat dari sisi budaya dan yang lain, dan di sini kita bawa lewat band. 2018 ini kita bawa Burgerkill dan Dead Squad," kata Adjie dalam kesempatan yang sama.

Adjie menambahkan, pemilihan dua band metal tersebut dalam gelaran tur Eropa kali ini bukan tanpa alasan.

"Kalau bicara soal Dead Squad dan Burgerkill, siapa sih yang enggak tahu mereka. Secara prestasi, orang juga banyak yang kenal, baik dari shownya, albumnya dan lainnya. Makanya tahun ini kita bawa mereka ke Eropa," ujarnya.

Bagi Deadsquad, lawatan ke Eropa kali ini merupakan yang pertama mereka rasakan. Tentunya, tur ini menjadi kebanggan tersendiri bagi grup band yang beranggotakan Daniel Mardhany, Stevi Item, Kharisma, Anak Agung Gde dan Alvin Eka Putra itu.

"Bagi Deadsquad ini benar-benar perdana ke Eropa. Tur ini akan jadi pengembaraan baru untuk Deadsquad. Kebetulan juga musik gue lebih banyak terinspirasi dari Eropa. 65 persen musik gue kiblatnya ke Eropa dibanding Amerika," ujar vokalis Dead Squad, Daniel.

"Kita belum pernah ke sana (Eropa). Salah satu yang pernah ke sana, Alvin (Drummer Deadsquad) aja sih, dia pernah tur. Apapun yang terjadi kita harus kuat lah. Karena kita pertama kali nih, jadi minta temenin sama abang-abang Burgerkill ini. Kan mereka sudah pengalaman," sambung Stevi Item, sang gitaris.

Sementara itu bagi Burgerkill, tur Eropa ini sudah yang kesekian kali mereka lakukan. Meski demikian, rangkaian tur Super Invasion 2018 ini akan mereka rasakan secara berbeda.

"Ada beberapa negara yang belum seperti Paris, Ceko, Polandia. Ini kan berbeda, datang ke Eropa cuma main di festival. Kalau ini kita main di tempat lain, di club. Jadi akan lebih berbeda suasananya," ujar Eben, gitaris Burgerkill. [adc]

Komentar

x