Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 19:20 WIB

Zaskia Mecca Kehilangan Kenangan Berharga?

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Jumat, 12 Oktober 2018 | 21:10 WIB

Berita Terkait

Zaskia Mecca Kehilangan Kenangan Berharga?
Zaskia Mecca - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dalam hidup tentu banyak cerita dan kenangan. Semua kenangan biasa diabadikan dalam sebuah video maupun foto.

Aktris Zaskia Mecca pun tidak pernah melewatkan semua kenangan indah di dalam hidupnya. Dia menyimpan dengan baik foto dan video dengan baik dalam hard disck. Ternyata, hal tersebut bisa saja hilang karena kerusakan yang tiba - tiba. Padahal, data kenangan itu tidak bisa lagi diulang.

Istri Hanung Bramantyo itu langsung bergegas mencetak foto - foto kebahagiaan yang tersimpan. Ini agar bisa dilihat buah hatinya dari kecil hingga di masa depan kelak.

"2 tahun lalu, saya kehilangan salah satu hal paling berharga dalam hidup saya. Yaitu kenangan. Biasanya saya nyimpen foto-foto kenangan di hard disk. Karena kalau dibiarkan di HP, lama-lama penuh. Makanya saya pindahin ke hard disk. Eh tiba-tiba hard disk saya rusak. Semua fotonya hilang gitu aja," Papar Zaskia saat menghadiri acara ulang tahun ID Photobook di Jakarta Selatan, baru - baru ini.

Padahal, masih menurutnya di hard disk itu ada foto-foto kelahiran buah hatinya, Kalla. Sangat terbayang bagaimana rasanya foto sepenting itu hilang dan enggak bisa terulang lagi.

"Saya merasa bersalah banget lah sama diri saya sendiri. Juga ngerasa bersalah sama Kalla karena dia jadi gak punya foto waktu dia bayi. Kayaknya saya bakalan nyesel seumur hidup nih," ujar Zaskia.

Untuk mengatasi masalah kehilangan foto, Zaskia juga pernah terpikir untuk menampilkan semua foto anak-anak di Instagram.

"Mungkin lebih aman enggak bakal ilang. Ternyata akun saya sempat ke hack beberapa waktu lalu. Jadi panik sendiri kan, kuatir foto anak-anak disalah gunain sama orang jahat," tambahnya.

Masih menurut Zaskia, ID Photobook bisa menjadi solusi yang paling aman. Zaskia Mecca sangat menyarankan untuk cetak foto karena lebih aman dan lebih emosional.

"Efeknya beda banget setelah foto dicetak. Saya sarankan agar kalian nyobain biar tau apa yang saya rasakan. nyenengin banget," ujar zaskia.(tka)

Komentar

x