Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 21:37 WIB

Ahmad Dhani Masuk ke Politik, Begini Nasib Dewa 19

Oleh : Aris Danu | Senin, 8 Oktober 2018 | 21:55 WIB

Berita Terkait

Ahmad Dhani Masuk ke Politik, Begini Nasib Dewa 19
Musisi Ahmad Dhani - (Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Musisi Ahmad Dhani memutuskan terjun ke politik praktis sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan saat ini pentolan band Dewa 19 itu tergabung dalam tim pemenangan Capres Prabowo. Lantas, bagaimana nasib Dewa 19?

Dhani bercerita, sejak aktif terjun ke politik bersama partai oposisi ia banyak mengkritik pemerintah. Hal itu rupanya berpengaruh buruk terhadap Dewa 19 yang banyak kehilangan tawaran manggung.

"Nah itu konsekuensinya, ketika artis masuk ke politik memang seperti itu konsekuensinya. Ada pernah perusahaan roti mau sponsorin Dewa, ada Ahmad Dhani-nya. Dia (perusahaan) nggak enak sama Jokowi, sponsorin musuhnya Jokowi, akhirnya sponsor mundur," ungkap Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Bahkan, lanjut Dhani, setiap Dewa 19 mendapat tawaran manggung pihak penyelenggara memintanya untuk tidak bicara politik.

"EO EO sekarang mencantumkan Adendum (perjanjian) tidak boleh bicara politik gitu. Kalau dibayar sih enggak papa enggak ngomong politik ya," ucap Dhani.

Selain itu, Dhani menyebut jika konser Dewa 19 sulit mendapatkan izin keamanan dari pihak kepolisian.

"Ini kan konsekuensi saya melawan rezim. Makanya saya sebenernya saat ini hanya melayani Dewa 19, enggak yang lain," demikian Dhani. [adc]

Komentar

Embed Widget
x