Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:23 WIB

IX Band Bangkitkan Kembali Musik Heavy Metal

Oleh : Aris Danu | Senin, 8 Oktober 2018 | 21:30 WIB

Berita Terkait

IX Band Bangkitkan Kembali Musik Heavy Metal
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Musik cadas belakangan ini seperti tidak terdengar guangnya. Namun pada dasarnya keberadaan musik metal ini masih ada, hanya saja kurang begitu terdengar lantaran kebanyakan merupakan band indie. Berbeda dengan musik pop yang mudah diterima pasar.

Satu dari sekian musik heavy metal yang siap menggebrak blantika musik Tanah Air adalah IX Band yang dimotori oleh Iwan Xaverius, mantan bassis EDANE dan Blackout.

"Awal terbentuk IX Band ini sebenarnya dari project aja, enggak ada niat untuk diseriusin ngeband. Tapi saya pikir sayang karena kami sudah terbentuk walaupun awalnya saya, Iwan Xaverius (IX) yang punya ide. Akhirnya kita seriusin sampai sekarang," kata Iwan di sela penampilan IX Band pada laga MuayThai Road To Victory di Mal Bella Terra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/10/2018).

Band yang beranggotakan Aam (gitar), Iwan Xaverius (Bass), Yoyon (drum), Atev (vokal), dan Adam (gitar) ini telah memiliki album mini. Album tersebut memuat 5 nomor lagu, yaitu Kalut, Katarsis, Soul A Life, Life Not Easy, dan Soul Vigor. Lagu Soul Vigor merupakan single hit IX Band yang sekaligus menjadi theme song laga MuayThai Road To Victory.

"Dari segi musik kami eksplore bareng-bareng. Dan kami ternyata satu pemikiran semua. Makanya gampang klop-nya. Alhamdulilah juga hit single kami dipakai untuk theme song acara ini," ujar Aam.

Jika didengar sekilas, genre musik band yang terbentuk pada pertengahan 2017 ini tak jauh berbeda dengan musikalitas EDANE, band yang membesarkan nama Iwan Xaverius. Iwan pun tidak menampik hal itu, terlebih IX Band banyak dipengaruhi oleh Metallica dan Megadeth.

"Enggak cuma EDANE, sebenarnya kami ingin bangkitkan musik rock, khususnya heavy metal," ujar Iwan. [adc]

Komentar

Embed Widget
x