Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 15 Oktober 2018 | 23:23 WIB

Once Mekel: Semoga Palu Segera Pulih!

Oleh : Aris Danu | Jumat, 5 Oktober 2018 | 21:53 WIB

Berita Terkait

Once Mekel: Semoga Palu Segera Pulih!
Once Mekel - (Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan wilayah Sulawesi Tengah menjadi keprihatinan bersama. Tak terkecuali musisi Once Mekel. Once mengaku sedih sekaligus prihatin terhadap para korban.

Mantan vokalis Dewa 19 ini prihatin dengan kondisi Palu pascabencana. Menurutnya akan ada bakteri dan virus karena banyaknya mayat korban yang belum ditemukan. Selain itu, korban selamat juga masih banyak yang kekurangan makanan dan minuman.

"Saya rasa virus dan bakteri itu pasti sangat banyak ya di sana. Karena kan banyak korban yang belum ditemukan dan dalam beberapa hari bakteri akan mulai timbul dan mempengaruhi para pengungsi. Maka dari itu, saya berharap semoga Palu bisa segera pulih ya," ungkap Once di acara "Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng" di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

Once berharap, kegiatan galang donasi yang dilakukan para seniman musik dapat membantu meringankan beban para korban bencana.

"Kita harap musisi bisa beri dampak baik bagi masyarakat korban gempa dan tsunami di Palu. Saya sangat prihatin ya dengan kondisi masyarakat di sana. Mudah mudahan ya di Palu bisa tabah dan sabar semoga cepat bisa tertangani dan dipulihkan," katanya.

Once menambahkan, sampai saat ini dirinya belum berkomunikasi dengan Pasha, musisi sekaligus Wakil Wali Kota Palu. Ia berharap kondisi segera pulih dan masyarakat bangkit kembali.

"Belum sempat komunikasi dengan Pasha. Kalau dengan adik sahabat saya di Palu sempat. Saya dengar dari cerita dia kalau teman-temannya juga banyak yang meninggal," demikian Once. [adc]

Komentar

Embed Widget
x