Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:10 WIB

Aktor Senior Rudy Wowor Tutup Usia!

Oleh : Aris Danu | Jumat, 5 Oktober 2018 | 16:01 WIB

Berita Terkait

Aktor Senior Rudy Wowor Tutup Usia!
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Kabar duka dari dunia perfilman, aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia pada Jumat (5/10/2018). Rudy mengembuskan napas terakhir pukul 07.30 WIB di salah satu rumah sakit di Cibubur, Jakarta Timur.

Putra Rudy Wowor, Michael, mengungkapkan ayahnya meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker prostat.

"Penyakitnya sudah lama, cuma baru ketahuan kurang lebih dua tahun lalu," kata Michael di rumah duka, Depok, Jawa Barat.

Pemain film Merah Putih ini telah menjalani sejumlah perawatan kesehatan sebelum meninggal dunia. Bahkan menurut Michael, tubuh ayahandanya juga telah dipasang kateter saat perawatan di Penang, Malaysia. Sayangnya, hal itu tidak membantu pemulihan kesehatan pria kelahiran Amsterdam, 13 Desember 1943 ini.

Michael menambahkan, pemasangan karteter di Penang dilakukan tidak sesuai kebiasaan. Sebab, menurut dokter di Indonesia alat itu paling lama dipakai dua minggu saja.

"Dokter yang di Kramat Jati bilang ini pasang kateter sudah berapa lama nih. Enam bulan dok. Hah enam bulan. Dokternya geleng-geleng, itu kateter paling lama dua minggu," ujarnya.

Selain itu, Rudy juga sudah mengidap prostat sejak lama. Bahkan kata Michael, hampir setahun belakangan ayahnya tidak bisa jalan.

"Tapi benar-benar enggak bisa jalan itu pas enam bulan belakangan ini," demikian Michael. [adc]

Komentar

x