Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 16:33 WIB

Ijen Summer Jazz 2018

Andien Ajak Penonton dan Bupati Bergoyang

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Senin, 24 September 2018 | 12:35 WIB
Andien Ajak Penonton dan Bupati Bergoyang
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)

INILAHCOM, Jawa Timur - Gunung Ijen memiliki pesona yang luar biasa. Tidak heran ketika penyanyi solo perempuan, Andien Aisyah mengaku ingin kembali berwisata ke Ijen.

"Saya pertama kali ke gunung Ijen saat honeymoon. Kami (saya dan suami) mendaki gunung lihat blue fire," papar Andien saat mengisi Ijen Summer Jazz 2018, Ijen, Sabtu, (22/09/2018).

Setelah melihat keindahan Gunung Ijen, Andien pun mengaku ingin kembali ke salah satu destinasi yang menjadi keunggulan di Banyuwangi itu. Akhirnya, impian tersebut terwujud ketika diundang mengisi acara jazz Ijen 2018. Andien menjadi penyanyi jazz yang didaulat menutup acara musik tersebut.

Acara musik jazz tahunan ini memang sangat sukses menarik perhatian penonton. Maklum saja, setiap tahunnya, tiket yang disediakan terjual selalu habis.

Gelaran musik jazz ini memang diadakan di komplek Jiwa Jawa Resort Ijen. Saat penyanyi tampil, waktu menunjukkan sekitar pukul 23.30 WIB. Udara dingin sangat menusuk tubuh. Namun tidak menyurutkan para penonton untuk menyaksikan pagelaran musik jazz itu sampai habis.

Hari semakin malam. Ini juga membuat para penonton dan pengisi acara kedinginan.

Agar tidak terasa terlalu dingin, Andien mengajak ratusan penonton bergoyang mengiringinya bernyanyi. Malam itu dia sangat lincah ketika membawakan lagu Rindu Ini yang dahulu dipopulerkan oleh grup musik Warna.

"Konon katanya, yang membuat semakin dingin adalah ketika tidak banyak bergerak. Nah, sekarang boleh kan mengikuti gaya saya sambil bernyanyi bersama. Pak Bupati juga boleh ikut bergoyang," paparnya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memang sudah duduk manis dan menyaksikan beberapa penampilan para penyanyi di Ijen Summer Jazz 2018. Malam itu, Azwar terlihat sangat menikmati alunan musik yang dibawakan para musisi dan beberapa penyanyi Indonesia ditemani istri tercinta.

Memang tidak dipungkiri. Cuaca malam itu sangat dingin. Andien pun mengaku ketika ke gunung Ijen, merasakan kedinginan yang sangat luar biasa. Menurutnya, suhu dingin di Ijen adalah yang paling dingin dibandingkan ketika dia dan keluarga berwisata ke luar negeri.

"Saya merasaka yang lebih dingin dari saat pengalaman saya keliling dunia. Saya lihat banyak bintang di sana (Kawah Ijen). Saya sudah banyak sekali tempat yang pernah didatangi dan saya baru lihat segini banyaknya bintang," ujar Andien.

Beberapa andalannya berhasil dibawakan dengan mulus dan dinyanyikan bersama dengan penonton. Salah satunya adalah lagu baru yang terdapat di dalam album Metamorfosa Andien yaitu Indahnya Dunia. Kemudian Gemintang, Moving On, Warna Warni dan masih banyak lagi.(tka)

Komentar

Embed Widget
x