Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 07:54 WIB

Film Something In Between

Slamet Rahardjo Protes Dapat Peran Sebagai Figuran

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 22 September 2018 | 23:00 WIB

Berita Terkait

Slamet Rahardjo Protes Dapat Peran Sebagai Figuran
(Foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Aktor senior Slamet Rahardjo turut ambil bagian dalam film Something In Between karya sutradara Asep Kusdinar. Dalam film itu ia mendapat peran figuran sebagai Kepala Sekolah. Slamet pun protes kepada sang sutradara.

Aktor kelahiran Serang, 21 Januari 1949 ini bercerita, ia mendapat peran dalam film tersebut berkat sang sutradara yang tak lain merupakan mantan muridnya di IKJ. Menurut Slamet, Asep pernah berjanji akan mengajaknya main film jika kelak menjadi seorang sutradara. Slamet pun menyanggupinya kala itu dan akhirnya terwujud lewat film Something In Between.

"Dia bilang sama saya, 'Pak, kalau saya jadi sutradara beneran, Bapak main di film saya ya.' Ini apa nih bagus enggak? 'Pasti bagus lah kalau Asep.' Ya oke aku main," kata Slamet di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Namun aktor yang dibesarkan oleh Teguh Karya ini mengaku terkejut saat melihat naskah karena bagiannya sangat sedikit. Ia pun protes karena hanya mendapat peran sebagai figuran.

"Begitu lihat naskahnya kaget aku. Sep, kok figuran Sep? Lo yang benar nih masa gue figuran. Tapi saya sudah janji, yang kedua ternyata saya tidak figuran tapi benar-benar in between aku sama Yayu Unru," canda aktor 69 tahun itu.

Meski mendapat peran figuran, Slamet mengaku tetap profesional karena menurutnya peran sekecil apapun akan menjadi bagian penting dari sebuah cerita film.

"Jadi jangan takut saya akan coba seserius mungkin tapi saya minta adegan ini di ruang kepala sekolah boleh bebas enggak? Ya, sudah akhirnya yang Anda lihat itu lah," tandasnya.

Komentar

x